UI Bantu Bus Listrik untuk Penyelenggaraan Pertemuan G20

Bus Listrik UI
Sumber :
  • antara

VIVA – Universitas Indonesia (UI) sebagai salah satu pusat pendidikan dan riset di Indonesia mendukung penyelenggaraan pertemuan G20 dengan menyediakan bus listrik.

"Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah menyediakan Bus Listrik UI sebagai salah satu sarana transportasi dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut," kata Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik UI Amelita Lusia di Depok, Jumat (10/6).

Ia mengatakan bahwa PT Mobil Anak Bangsa secara simbolis menyerahkan bus listrik tersebut ke UI, yang kemudian menyerahkannya kepada pemerintah untuk mendukung penyelenggaraan pertemuan G20, forum kerja sama ekonomi internasional yang mencakup19 negara dan Uni Eropa.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, Presiden Direktur PT Mobil Anak Bangsa Kelik Irwantono, serta pejabat Kementerian Perindustrian, Badan Riset dan Inovasi Nasional, dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menghadiri acara penyerahan mobil listrik tersebut. (antara)

13 Orang Satgas PPKS UI Kompak Mengundurkan Diri
Kampus Universitas Indonesia

Peringkat UI Terbaik di Indonesia Berdasarkan Pemeringkatan Scimago

Universitas Indonesia masih menjadi yang terbaik di Indonesia berdasarkan Pemeringkatan Scimago selama 3 tahun berturut-turut

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024