Memutihkan Kulit Kaki dalam Satu Minggu, Gunakan 6 Cara Alami Ini

Ilustrasi kaki wanita
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Bagi sebagian orang kulit kaki adalah hal yang menjadi prioritas utama yang sangat diperhatikan dari penampilan, bahkan beberapa waktu lalu juga sempat ramai di media sosial terkait awal pria menyukai wanita bermula dari melihat warna kulit kaki wanita tersebut.

Dokter Ungkap Penyebab Tulang Jadi Keropos, Salah Satunya Jarang Aktivitas Fisik

Lepas dari itu hanya omong kosong belaka atau nyata, yang terpenting adalah area kaki juga merupakan anggota tubuh yang keberadaannya harus diperhatikan dan dirawat layaknya kita merawat area wajah tangan bahkan selangkangan.

Untuk merawat kulit kaki pun tidak serumit kita merawat area wajah, kamu hanya perlu gunakan bahan-bahan alami yang biasa kamu temui di dapur rumah, dan kembalikan kepercayaan diri-mu dengan menggunakan celana pendek. Dilansir dari beberapa sumber, berikut 6 cara alami memutihkan kaki:

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

6 Cara Memutihkan Kulit Kaki

1. Lidah Buaya

Cara Alami Supaya Rambut Uban Hitam Kembali ala Zaidul Akbar

Ilustrasi lidah buaya/aloe vera.

Photo :
  • Freepik

Tumbuhan yang dikenal sangat bermanfaat bagi kulit ini memiliki kandungan aloin yang dapat menghambat pembentukan melanin untuk menjaga kulit agar tidak menjadi gelap. Dengan begitu kamu dapat gunakan lidah buaya untuk memutihkan kaki.

2. Lemon

Irisan lemon

Photo :
  • U-Report

Buah yang kaya kandungan vitamin C ini biasanya digunakan untuk mencerahkan kulit wajah, namun tidak hanya itu kandungan asam alpha hydroxy yang terdapat pada lemon juga dapat membuat kulit kaki cerah. Kamu hanya tinggal mengiris menjadi dua bagian jeruk lemon, lalu balurkan ke kulit kaki secara merata dan diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

3. Tomat

Tomat

Photo :
  • Pixabay

Tomat diketahui memiliki kandungan antioksidan lycopene yang mampu menangkal radikal bebas karena sinar UV. Jika kulit kaki kamu terbakar akibat sinar matahari, cobalah gunakan cara ini sebelum terjadi iritasi.

Untuk penerapannya, kamu cukup menghaluskan tomat ditambah satu sendok madu, kemudian oleskan merata pada kaki selama 20 menit.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun.

Photo :
  • U-Report

Cara memutihkan kaki selanjutnya adalah menggunakan minyak zaitun. Kandungan linoleic yang terdapat pada minyak zaitun telah terbukti dapat menyeimbangkan kadar air dalam kulit. Kulit yang telah seimbang kadar airnya atau disebut ‘terhidrasi’ tidak akan mudah menghitam secara alami dan tetap kencang.

Untuk penerapannya, siapkan minyak zaitun, masukan 4 sendok minyak zaitun pada wadah, campurkan 2 sendok madu aduk hingga rata, jika sudah kamu dapat mengoleskannya pada kaki.

5.  Bengkoang

Bengkoang

Photo :
  • U-Report

Sayuran yang selalu dianggap buah ini terbukti mampu membuat kulit menjadi cerah, hal ini juga dibuktikan dengan banyaknya produk-produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai campuran dalam ramuannya.

Bengkoang diketahui memiliki kandungan vitamin B dan C yang berguna untuk merangsang kulit beregenerasi. Untuk penerapannya kamu cukup menyiapkan bengkoang kemudian diparut, setelah itu kamu dapat memeras airnya dan menggunakan sari bengkoang untuk lulur.

6. Mentimun

Ilustrasi mentimun.

Photo :
  • U-Report

Cara memutihkan kulit kaki berikutnya adalah mentimun. Kandungan vitamin dan mineral di dalam mentimun dikabarkan mampu menjaga kesegaran dan kecerahan kulit, termasuk kulit kaki. Selain itu mentimun juga dapat menghilangkan noda hitam di kulit.

Untuk penerapannya kamu dapat menggunakan blender untuk membuat mentimun halus (tanpa menggunakan air), jika sudah usapkan ke seluruh area kaki khususnya bagian yang belang. Diamkan selama 30 menit.

Susu kedelai.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Susu kedelai, minuman nabati yang terbuat dari biji kedelai, telah lama menjadi alternatif populer bagi mereka yang mencari pengganti susu sapi memiliki segudang manfaat.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024