PPDB 2022 di Sulsel Diklaim Berjalan Lancar

Ilustrasi pendaftaran PPDB
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVA – Sekretaris Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Harpansah mengatakan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 untuk tingkat SMA/SMK di daerah itu yang digelar secara daring berjalan lancar, tanpa kendala.

Harpansah di Makassar, Senin, mengatakan peserta dapat secara lancar mengunggah berkas ke "link" yang telah disiapkan Disdik Sulsel.

"Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA, SMK dan SLB di Sulawesi Selatan yang dimulai hari ini sudah ok semua. panitia dan perangkat yang bertugas sudah siap. Kita tidak menemui kendala apapun,” ujarnya, Senin (20/6).

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 Sulawesi Selatan tingkat SMA/SMK telah resmi dibuka secara bertahap melalui sejumlah jalur mulai hari ini.

Untuk tingkat SMA, jalur pertama pendaftaran yang dibuka 20-22 Juni 2022 adalah SMA jalur Boarding School dan SMK jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua atau wali, anak guru, anak DUDI, mitra SMK serta jalur prestasi non-akademik.

Untuk SMA jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua atau wali, anak guru, prestasi akademik serta prestasi non-akademik dan SMK jalur prestasi akademik pendaftaran dibuka 27-29 Juni 2022, sedangkan SMA jalur zonasi dan SMK tes kompetensi keahlian dibuka tanggal 4-6 Juli 2022.

Calon peserta didik dapat mengakses link http://ppdb.sulselprov.go.id/ yang disediakan Dinas Pendidikan Sulsel untuk mendaftarkan diri secara daring dengan mengunggah berkas-berkas yang menjadi syarat pendaftaran.

Pada "link" tersebut calon peserta didik juga bisa mendapat informasi mengenai petunjuk teknis PPDB 2022.

Harpansa menambahkan SMA di Sulsel yang menyelenggarakan sekolah berasrama antara lain SMAN 17 Makassar, SMAN 5 Gowa, SMAN 5 Parepare, SMAN 6 Barru, SMAN 11 Pinrang, SMAN 11 Pangkep, dan SMAN 13 Pangkep. (antara)

Menang Telak, Prabowo-Gibran Unggul 1 Juta Suara dari AMIN di Sulsel
Tim Sar Gabungan Evakuasi korban tewas akibat  Bencana Alam Longsor di Kabupaten Tana Toraja.

Longsor Tewaskan 20 Orang, Pemerintah Tetapkan Tana Toraja Status Tanggap Darurat 

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menetapkan status tanggap darurat bencana longsor di Kabupaten Tanah Toraja.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024