Seminar Edukasi Pembangunan Smart City di IKN

Rekomendasi trase jalan penunjang infrastruktur IKN Nusantara.
Sumber :
  • Antara/HO-Pemda

VIVA – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, terus dilakukan. 

Tolak Pengesahan UU DKJ, PKS Bilang Gedung DPR Belum Dibangun di IKN

Sejumlah seminar tentang pemberian informasi serta edukasi tentang pembangunan IKN pun digelar. Gunanya memberikan info mendalam kepada masyarakat Indonesia tentang IKN tersebut.

Seperti salah satunya, Seminar Pembangunan Smart City di IKN dan Daerah Penyangga dalam Mendukung Kualitas Peningkatan Pelayanan Publik di Jakarta, Selasa, 21 Juni 2022.

SNBP Tahun 2024, USU Terima 2.244 Mahasiswa Baru

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan pemindahan ibu kota negara merupakan momentum untuk mempercepat pemerataan pembangunan di Indonesia.

“Pemindahan ibu kota negara ini adalah momentum atau titik mulai untuk mempercepat pertumbuhan pemerataan pembangunan Indonesia,” ujar Doli sapaan Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Unimed Terima 2.621 Mahasiswa Baru Melalui Jalur SNBP 2024

“Jadi, Indonesia tidak hanya punya satu magnet, hanya punya satu pusat pertumbuhan, tapi juga ingin membangun negara dengan banyak strategi berupa pusat-pusat pertumbuhan. Apalagi Indonesia negara yang cukup luas, jadi memang harus ada visi untuk mempercepat pemerataan pembangunan,” jelasnya.

Doli mencontohkan, pemerataan ini berkaca pada yang terjadi di Amerika yang hampir seluruh wilayahnya dikenal di dunia Internasional. Dengan perpindahan Ibukota, diharapkan nantinya Indonesia tidak  dikenal dunia luar hanya Jakarta dan Bali.

"Kita berharap ke depannya dunia Internasional juga mengenal Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan, Jawa Barat. Dunia internasional akan mengenal wilayah-wilayah di atas sebagai bagian tak terpisahkan dari Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya