IPB Terima 1.540 Peserta yang Lulus Jalur SBMPTN 2022

Institut Pertanian Bogor (IPB)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) baru saja diumumkan pada Kamis, 23 Juni 2022 pukul 15.00 WIB sore.  Pengumuman peserta yang lulus SBMPTN dibagikan melalui laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Ketua Umum ARM HA-IPB: Jurnalis Berperan Penting dalam Penanggulangan Bencana

Pada tahun 2022 ini ada sebanyak 19.496 peserta yang lolos seleksi SBMPTN di berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia. Salah satunya termasuk perguruan tinggi negeri Institut Pertanian Bogor (IPB). 

Pada IPB sendiri ada sebanyak 1.540 orang peserta SBMPTN yang diterima dan dinyatakan lolos seleksi, seperti yang dilansir dari laman resmi IPB. Para peserta yang berhasil lolos akan menyandang status sebagai mahasiswa di IPB. 

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Berbagi Kebahagiaan dengan Memberikan Santunan Anak Yatim

Sebagai informasi, hasil seleksi SBMPTN dinilai berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang telah dilaksanakan pada 17-23 Mei  2022 dan 28 Mei  hingga 3 Juni 2022 lalu.

Seleksi peserta calon mahasiswa baru (camaba) IPB sebelumnya dilakukan dengan jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan menerima 2.041 peserta. 

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Bentuk Yayasan Beasiswa Lewat Golf Amal

Sementara itu, bagi calon mahasiswa baru yang telah lolos seleksi masuk IPB melalui jalur SBMPTN, diwajibkan untuk melakukan registrasi secara online melalui https://registrasi.admisi.ipb.ac.id/. 

Berikut ini akan diberikan tanggal-tanggal penting yang harus  diperhatikan oleh camaba IPB:

  • 24 Juni- 30 Juni 2022: Registrasi online di laman registrasi.admisi.ipb.ac.id 
  • 24 Juni 2022 pukul 14.00 WIB: Mengunduh Surat Rektori. Camaba diwajibkan mengikuti ketentuan-ketentuan yang disebutkan di dalam Surat Rektor ini.
  • 8 Juli 2022: Mengunduh biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) 
  • 11-15 Juli 2022: Pembayaran UKT

Setelah itu, bagi calon mahasiswa baru IPB yang telah melengkapi seluruh berkas dan membayar UKT berhak mengikuti perkuliahan yang akan dimulai pada 15 Agustus 2022 mendatang. 

Calon mahasiswa baru yang mengalami kendala dalam pengisian formulir dapat  mengunggah pertanyaan atau kendala melalui laman di https://halo.admisi.ipb.ac.id. 

Bagi calon mahasiswa yang belum dinyatakan lolos SBMPTN untuk masuk ke IPB, masih ada kesempatan melalui ujian tulis Seleksi Masuk (SM) IPB. Pendaftaran SM-IPB akan ditutup tanggal 25 Juni 2022 yang berlaku untuk kelas reguler dan kelas internasional. 

Sebagai informasi tambahan, jalur masuk SM IPB program sarjana ini akan dikenakan Biaya Pengembangan Institusi dan Fasilitas (BPIF) selain Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dibayarkan di awal kuliah. Informasi lengkap mengenai pelaksanaan SM IPB dapat diakses melalui admisi.ipb.ac.id. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya