ITS Terima 1.646 Calon Mahasiswa Baru pada SBMPTN 2022

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya
Sumber :
  • its.ac.id

VIVA – Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah diumumkan pada 23 Juni 2022. Pada tahun ini Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) meloloskan sebanyak 1.646 dari 19.778 calon mahasiswa baru. Pengumuman pemberitahuan dapat diakses melalui laman pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id serta laman mirror sbmptn.its.ac.id.

Awalnya Tak Percaya Diri, Yuli Kalson Sagala Sukses Taklukkan Vietnam

Untuk tahun ini, SBMPTN ITS hanya diperuntukkan untuk calon mahasiswa program sarjana (S1). Namun ITS masih membuka kesempatan untuk para calon mahasiswa program vokasi atau sarjana terapan (D4). Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS Prof Dr Ir Adi Soeprijanto MT.

“Untuk tahun ini, calon mahasiswa program vokasi dapat mendaftar pada penerimaan jalur vokasi ITS nanti,” tuturnya seperti yang dilansir VIVA dari Instagram resmi kampus @its_campus, Jumat (24/6)

Retas Website Pemprov Jatim dan ITS, Dua Hacker Ditangkap Polisi

Departemen yang menerima calon mahasiswa paling banyak di ITS jatuh kepada Departemen Teknik Elektro yang menerima 90 mahasiswa baru. Lalu di posisi kedua ada Departemen Teknik Informatika dengan jumlah mahasiswa baru sebanyak 80 orang.

ITS menempati urutan kelima dalam rata-rata nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada bidang Sains dan Teknologi (Saintek). Sementara pada bidang Sosial dan Humaniora (Soshum), ITS berhasil mempertahankan kedudukannya di peringkat keenam. Kendati begitu, Adi mengungkapkan kalau ITS menerima calon mahasiswa yang berkualitas.

UGM dan 5 Perguruan Tinggi Lainnya Bangun Kolaborasi Riset Internasional

Ia mengatakan, “secara tidak langsung, ini menunjukkan bahwa ITS tetap akan menerima mahasiswa baru yang berkualitas dan cerdas.”

IDSurvey kerja sama dengan ITS

Genjot Pengembangan Sektor Maritim RI, IDSurvey Gandeng ITS Bangun Ruang Kolaborasi

Holding BUMN Jasa Survei, yakni IDSurvey melalui lead holding PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau PT BKI, berupaya membantu perkembangan sektor industri maritim.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2023