2.479 Mahasiswa Baru Lulus Masuk USU, Jalur UTBK-SBMPTN 2022

Kampus Universitas Sumatera Utara (USU)
Sumber :
  • antaranews.com

VIVA – Penerimaan mahasiswa baru USU (Universitas Sumatera Utara) telah diumumkan pada kamis, 23 Juni 2022. Melalui proses seleksi jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2022, USU mengumumkan terdapat 2.479 mahasiswa baru yang bakal menyandang status mahasiswa di Universitas Sumatera Utara tersebut.

Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya

Menurut Edy Ikhsan selaku Wakil Rektor I USU melalui Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU Amalia Meutia, mengatakan jumlah tersebut terdiri dari 1.348 peserta yang lulus dari kelompok saintek dan 1.131 peserta dari kelompok soshum.

"Untuk peserta yang mengikuti Seleksi Berbasis Prestasi Unggul (SBPU) Talenta USU terdapat 11 orang yang dinyatakan lulus," tambahnya, pada Kamis 23 Juni 2022. SBPU Talenta sendiri merupakan jalur baru yang disediakan USU untuk penerimaan mahasiswa baru 2022.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Ilustrasi/Penerimaan mahasiswa baru

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Untuk para calon mahasiswa yang telah dinyatakan lolos seleksi SBMPTN tahun ini, diharapkan agar segera melakukan pengisian data pokok dengan melampirkan berkas-berkas pendukung lainnya, melalui laman https://registrasi.usu.ac.id.

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

Untuk pengisian data pokok ini dibuka mulai 24 hingga 30 Juni 2022. Setelah melakukan pengisian data, para calon mahasiswa diharapkan untuk melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) melalui virtual account yang akan dimulai pada tanggal  7 hingga 8 Juli 2022. 

Adapun beberapa tata cara dan prosedur pengisian serta pembayaran UKT ini, lebih lanjut dapat dilihat pada laman www.usu.ac.id.

Sedangkan, bagi para peserta yang belum berhasil mencalonkan diri sebagai mahasiswa baru di USU pada jalur SBMPTN tahun ini, bisa kembali dicoba melalui jalur Seleksi Mahasiswa Mandiri (SMM) dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Diploma (SPMPD) USU.

Untuk kedua jalur ini pun pendaftarannya sudah dibuka, sejak 20 Juni hingga 20 Juli 2022. Pelaksanaan ujian mandiri akan dimulai pada 25 hingga 31 Juli 2022. Sementara pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada 7 Agustus 2022 untuk S1 dan 11 Agustus 2022 untuk D3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya