2.716 Calon Mahasiswa Baru Diterima di UGM Jalur SBMPTN 2022

Kampus Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta.
Sumber :
  • www.ugm.ac.id

VIVA – Sebanyak 2.716 calon mahasiswa baru dinyatakan diterima di UGM melalui jalur SBMPTN 2022. Pengumuman hasil SBMPTN telah dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari  Kamis  (23/6)  pukul 15.00 WIB melalui laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan Djagal Wiseso Marseno mengatakan dari 2.716 calon mahasiswa baru yang dinyatakan diterima tersebut terdiri dari 541 orang dari jalur KIP dan 2.175 dari jalur reguler. Sementara untuk total pendaftar SBMPTN 2022 yang ingin masuk ke UGM sebanyak 50.222.

Djagal mengatakan ada prodi tertentu di UGM yang menjadi favorit bagi calon mahasiswa baru. Di bidang Saintek, 5 besar prodi dengan jumlah peminat terbanyak yaitu Kedokteran, Farmasi, Teknologi Informasi, Gizi Kesehatan, dan Ilmu Komputer.

"Untuk bidang Soshum 5 prodi dengan peminat terbanyak meliputi Psikologi, Hukum, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Akuntansi," terang Djagal, Kamis 23 Juni 2022.

Djagal menambahkan bagi calon mahasiswa yang dinyatakan diterima di UGM untuk segera melakukan registrasi. Selain itu juga diharapkan mengunggah dokumen yang dibutuhkan.

"Bagi calon mahasiswa yang diterima di UGM harus melakukan registrasi dan mengunggah dokumen yaitu dengan melakukan registrasi melalui https://simaster.ugm.ac.id untuk melengkapi biodata dan mengunggah dokumen-dokumen kelengkapan. Adapun dokumen yang harus diunggah dapat dilihat di laman um.ugm.ac.id," pungkas Djagal.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah menyidik dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret ahli nuklir dari UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024