Perluas Edukasi NFT, Marketplace Gencarkan Gandeng Komunitas

Ilustrasi Non-fungible token (NFT).
Ilustrasi Non-fungible token (NFT).
Sumber :
  • Bitcoin

VIVA – Sebagai leading NFT marketplace di Indonesia, TokoMall terus mendorong pertumbuhan industri NFT dengan mengedepankan berbagai kolaborasi dengan kreator hingga brand. Salah satu strategi yang dijalankan dengan menghadirkan TokoSurprise, sebuah fitur yang berisikan serial NFT kejutan yang menawarkan tingkat kelangkaan berbeda.

Diluncurkan pada November 2021, TokoSuprise merupakan sebuah fitur dari TokoMall berisikan serial NFT kejutan yang menawarkan tingkat kelangkaan berbeda. Pada TokoSurprise kali ini, TokoMall bekerjasama dengan W-Unit yang merupakan sebuah NFT Project dari Wormhole.

Latar Belakang dari W-UNIT ini adalah bentuk apresiasi terhadap komunitas Wormhole yang terbentuk dalam waktu dua belas tahun ke belakang dan masih terus berlanjut, Wormhole ingin para supporter bisa berpartisipasi dalam membuat Wormhole menjadi selangkah lebih decentralized dan community based.

Terdiri dari 150 Deuteronomy NFT, terdapat 3 kombinasi unik dari kumpulan sejarah 12 tahun Wormhole. Kepemilikan NFT dapat ditukarkan dengan voucher untuk produk dan manfaat lainnya, serta jaminan untuk projek NFT dari Wormhole selanjutnya.

Thelvia Vennieta, Head of TokoMall mengatakan bahwa TokoSurprise menjadi salah satu strategi untuk menarik masyarakat mengenal dan mengoleksi NFT, sekaligus bisa merasakan manfaat langsung dari NFT tsb.

“Kami ingin masyarakat yang mungkin masih awam semakin memahami bahwa NFT itu bisa diadopsi ke berbagai utilitas yang berguna di kehidupan sehari - hari. Melalui kerjasama ini, kami ingin memperluas edukasi terkait NFT dengan memperkuat pendekatan pada basis komunitas yang dimiliki oleh Wormhole,” jelas Thelvia.

Edward Satria, COO Wormhole menjelaskan mengenai kolaborasi ini “TokoMall merupakan NFT marketplace pertama di Indonesia yang terbukti sukses melakukan project launch dengan beberapa partner,” ujar Edward Satria.