UNM akan Gelar JIF 2022: Padukan Magang, Beasiswa, dan StartUp

UNM akan Gelar Talkshow JIF 2022: Padukan Internship, Beasiswa, dan StartUp
UNM akan Gelar Talkshow JIF 2022: Padukan Internship, Beasiswa, dan StartUp
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar Job Career & Internship Festival (JIF) 2022. Event tersebut didukung sepenuhnya oleh Nusa Mandiri Innovation Center, Nusa Mandiri Entrepreneur, Nusa Mandiri Career, dan Nusa Mandiri StartUp Center.

Pameran yang memadukan Internship, Scholarship, Innovation dan StartUp itu akan diadakan di Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin Jakarta Timur (Jaktim), 26-27 Agustus 2022.

“Sesuai dengan namanya, JIF 2022 memadukan pameran bursa kerja dengan informasi beasiswa, inovasi, StartUp dan Intership. Karenanya, pameran ini sangat penting dikunjugi oleh para siswa SMA/SMK dan mahasiswa yang mencari tempat magang atau On the Job Training (OJT), alumni perguruan tinggi yang mencari perusahaan tempat kerja yang sesuai dengan latar belakang pendidikan mereka, maupun masyarakat umum yang mencari informasi mengenai perkembangan inovasi dan starup,” kata  Wakil Rektor II UNM Arief dalam keterangan persnya, Senin (4/7).

Ia menambahkan, menurut rencana JIF 2022 akan dibuka dengan  keynote speech oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta,  Ir. H. Ahmad Riza Patria MBA;  dan Managing Director of Human Capital and General Affairs PT KAI,  Suparno. 

Secara keseluruhan, ada delapan program JIF 2022. Yakni, Job Career, Internship, Business Talkshow, Entrepreneur Fair, Galeri Prestasi, Competetion Awarding, Scholarship Expo, dan Music Performance.

Program Talkshow dalam JIF 2022 akan menampilkan para pembicaca yang sangat menginspirasi dari kalangan industri startup maupun industri terkemuka lainnya. Mereka adalah Dr Muhammad Haris SKom MEng, Senior AI Research Manager Bukalapak; Zachri Alrashid, Growth Marketing Lead GoTo Financial (Gpjek); Agus Tri Setiono, Area Head Bank Mandiri Jakarta Cikini; dan Buddih Arisandi, Vice President Bank Permata, Head Merchan Business Sales & Community Channel.

“Kami mengajak kepada para siswa SMA, mahasiswa maupun mereka yang sudah menjadi alumni perguruan tinggi untuk memanfaatkan kesempatan baik ini. Ayo mendaftar dari sekarang untuk menghadiri JIF UNM 2022,” ujar Arief.