200 Guru Kota Tangerang Ikut Seleksi Pendidik Berprestasi 2022

Peserta pada kegiatan pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi
Peserta pada kegiatan pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi
Sumber :
  • antara

VIVA – Dinas Pendidikan Kota Tangerang melakukan seleksi bagi 200 guru mulai dari tingkat Paud, TK dan SMP untuk masuk dalam penilaian pendidik berprestasi 2022.

“Sebanyak 200 peserta rekomendasi dari wilayah kecamatan masing-masing ini akan diseleksi kembali untuk masuk di tingkat kota,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin di Aula Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Banten, Selasa (5/7).

Ia menambahkan kegiatan pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi tingkat Kota Tangerang ini sebagai upaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

"Kegiatan digelar selama tiga hari dan dimulai dengan kegiatan seminar yang dihadiri oleh para peserta guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah tingkat Paud, TK dan SMP," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menambahkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang juga harus ditunjang oleh para pendidik yang profesional dan mampu mengikuti perkembangan jaman.

“Tidak hanya kemampuan teknis edukatif, tapi adaptif juga diperlukan agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan saat ini,” katanya.

Sekda berpesan kepada para pendidik agar terus berkomitmen mengembangkan kemampuannya demi peningkatan kualitas pendidikan serta upaya bersama mencetak generasi Kota Tangerang yang unggul dan berdaya saing.

“Diharapkan semuanya bisa terus termotivasi untuk semakin meningkatkan potensi dirinya sebagai para pendidik yang berkualitas,” ujarnya. (antara)