Mahasiswa Unila Raih 3 Juara Lomba Poster Nasional-Internasional

Arif Febriansyah raih juara lomba desain poster Nasional-Internasional
Sumber :
  • Dok.Pribadi

VIVA Edukasi – Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) Arif Febriansyah, berhasil sabet tiga juara pada lomba desain poster tingkat nasional dan internasional berturut-turut di bulan Juni 2022.

Universitas Maranatha Terakreditasi Unggul dan Berkelas Internasional

Prestasi tersebut di antaranya 3rd Winner International Design Poster Competition Plant for Society University of Agriculture Multan (Pakistan), Juara 2 Lomba Desain Poster Nasional Dies Natalis ke-40 Universitas Bengkulu pada 7 Juni 2022, dan Juara 1 Lomba Desain Poster Kreatif Indonesia Berkarya pada 3 Juni 2022.

Saat wawancara dengan VIVA pada Senin, 11 Juli 2022 siang, ia mengatakan sangat senang karena bisa meraih juara dan membanggakan nama kampus Unila.

Diprotes, Ini Isi Kesepakatan MUI dengan Tim Film Kiblat

Arif menceritakan, keikutsertaannya pada ketiga perlombaan tersebut berawal saat dirinya aktif mencari informasi lomba desain poster di Google maupun Instagram.

Perlombaan yang ia ikuti secara daring itu mengangkat tema yang berbeda-beda, yakni Climate Change, Dies Natalis Universitas Bengkulu, dan Pancasila.

PBB Harus Usir Israel dari Gaza jika Tak Patuhi Resolusi Gencatan Senjata, Menurut PKS

Awal mula tertarik desain poster

Mahasiswa Unila semester 6 ini bercerita, awal mula kecintaannya pada desain poster saat dirinya duduk di bangku SMA. Ia termotivasi untuk mempelajari aplikasi desain bersama seorang temannya yang memang telah mahir berdesain dan menggunakan komputer.

Arif mengaku belajar secara otodidak dan mempelajari lewat YouTube. Kemudian, setelah dirasa cukup untuk bersaing, ia pun mengambil langkah aktif mengikuti perlombaan desain poster saat menjadi mahasiswa.

Ia mulai semangat ketika mengikuti berbagai perlombaan desain poster saat dirinya mendapatkan juara nasional (Juara 2) pertama kalinya pada acara LK2P Pramuka Universitas Dr. Soetomo pada Maret 2021.

Setelah lulus, pria yang hobi bermusik dan berolahraga ini ingin mengembangkan metode pembelajaran yang berbasis audio visual serta membuat inovasi teknologi dalam pembelajaran dari ilmu yang ia tekuni di PGSD Unila.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya