Hasil Seleksi Simak UI 2022 dan Tahapan Registrasinya

Hasil Seleksi Simak UI 2022 dan Tahapan Registrasinya
Sumber :
  • Twitter@SIMAK_UI

VIVA Edukasi - Hasil seleksi Simak UI diumumkan pada Kamis hari ini dan berikut tahapan registrasinya.

Sekolah Rentan Bencana Capai 57 Persen, Kemendikbud: Waspada!

"Hasil seleksi SIMAK UI dapat diakses di laman http://penerimaan.ui.ac.id pada hari Kamis, 14 Juli, pukul 15.00. UI akan menerima ribuan calon mahasiswa baru dari semua jenjang di S1 & Vokasi, kamukah salah satunya?" tulis akun Twitter @SIMAK-UI, Kamis (14/7).

Dalam cuitan akun resmi SIMAK UI itu menyarankan peserta yang mengikuti ujian mandiri melalui saringan masuk SIMAK UI pada 2 Juli 2022, saat ini sudah bisa melihat hasil seleksinya di laman https://penerimaan.ui.ac.id/.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Caranya, masukkan nomor ujian peserta SIMAK UI pada laman tersebut. Di laman itu juga akan diketahui informasi kelulusan, pendaftaran ulang, serta biaya pendidikan.

Untuk pendaftaran ulang, peserta diharapkan memperhatikan tahapannya dengan baik. Namun sebelumnya, mohon perhatikan dengan baik tahapan registrasi berikut. 

Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition

"Setiap kegiatan memiliki batasan tanggalnya masing-masing, lakukan dari langkah pertama, hingga langkah terakhir. Ketidaktuntasan pada tahapan registrasi, dapat berakibat pada pembatalan hasil seleksi," cuit SIMAK UI.

Berikut tahapan registrasi caln Mahasiswa UI S1 dan Vokasi:
1. 14 Juli 2022, Pengumuman hasil SIMAK UI
2. 14 - 16 Juli 2022, Konfirmasi pilihan pembayaran biaya pendidikan (Khusus S1 Reguler)
3. 14 - 22 Juli 2022, Pengisian pra-registrasi
4. 18 - 26 Juli 2022 Pembayaran biaya pendidikan
5. 27 -29 Juli 2022, Registrasi Administrasi

"Selamat datang di kampus perjuangan, calon mahasiswa baru UI! Selamat melepas statusmu sebagai anak SMA, & selamat melanjutkan hidup sebagai mahasiswa, tentu dgn kewajiban, kedisiplinan, serta tanggung jawab yg lebih besar dari masa-masa sebelumnya. Siap menempuh itu semua?" cuit SIMAK UI.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya