Al-Azhar Kelapa Gading Sambut MPLS dan Pembelajaran Tatap Muka

Al-Azhar Kelapa Gading Semangat Sambut Ajaran 2022/2023
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Edukasi – Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Tahun Pelajaran 2022/2023

Kasus Siswa SD Terancam Buta karena Gagang Sapu di Jombang, Guru Jadi Tersangka

Awal pandemi covid 19 yaitu Maret 2020 kegiatan belajar mengajar di sekolah mulai dari tingkat pendidikan dasar hingga perguruan tinggi nyaris terhenti.

Berbagai macam cara dilakukan Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading supaya anak-anak tetap bisa belajar mulai dari sistem belajar online 100% atau PJJ (pembelajaran jarak jauh), sistem hybrid, tatap muka terbatas dan akhirnya sejak April 2022 Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka 100%.

Puluhan Korban Banjir dan Longsor di Luwu yang Terisolasi Dievakuasi dengan Helikopter

“Meskipun begitu anak -anak dan seluruh civitas akademika Al-Azhar Kelapa Gading tetap memperhatikan protokol kesehatan mulai dari berangkat ke sekolah hingga kembali ke rumah,“ ujar  Kepala Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta bapak H. Sumanto, M.Pd dalam keterangannya, Jumat (15/7).

Di tahun pelajaran 2022/2023 ini TK-SD-SMP-SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading telah siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Upacara pembukaan tahun pelajaran baru akan dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Juli 2022 bertepatan dengan peringatan 34 tahun berdirinya Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading.

Kick Off PPDB Jabar 2024, Bey Machmudin: Tak Ada "Titip Titipan"

Kegiatan pembukaan akan dilaksanakan dipusatkan di lapangan SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading dengan pemimpin upacara Kepala Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta bapak H. Sumanto, M.Pd dan dihadiri langsung oleh seluruh siswa dan guru baik SD, SMP, SMA segenap pimpinan unit, pimpinan Perguruan, segenap Direktur di lingkungan Yayasan beserta ketua Yayasan dan juga para Wakil Pelaksana Harian Yayasan Islam Al-Azhar Kelapa Gading sekaligus dihadiri dari perwakilan MPPS (Majelis Penunjang Program Sekolah ) dan BPPS (Badan Penunjang Program Sekolah) 

Sumanto mengatakan bahwa Sekolah  Islam Al-Azhar Kelapa Gading siap mengembang amanah para orang tua untuk kemajuan pendidikan putra-putrinya serta membangun karakter Islami, entrepreneur dan  menjadi generasi digital.

Khusus untuk TK, pelaksanaan pembukaan tahun pelajaran baru ini dilaksanakan tersendiri di gedung baru TK Islam Al-Azhar Kelapa Gading

Sementara Irsan Nurfaqih Sjamhudi, Ketua Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading mengatakan ada hal yang menarik pada acara Pembukaan Tahun Pelajaran Baru 2022-2023 di lingkungan Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka) Jakarta ini, yaitu para civitas akademika baik siswa, guru dan tenaga kependidikan menyambutnya dengan penuh semangat baru dan harapan baru dalam proses menerapkan kurikulum merdeka belajar menuju sekolah penggerak.

“Alhamdulillah pencapaian Penerimaan Siswa Baru 2022-2023  Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta ini mengalami peningkatan setiap tahunnya, ini dapat menjadi salah satu indikator kuat bahwa kepercayaan orang tua terhadap  kualitas pendidikan di Al-Azhar terus meningkat,” ujarnya.

Tahun pelajaran baru ini, di Al-Azhar sudah menerapkan Pertemuan Tatap Muka/ PTM 100% dengan tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan.

Ketua Yayasan berpesan bahwa pelaksanaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di Al-Azhar Kelapa Gading harus menjadi sarana edukasi yang menyenangkan dan berkesan bagi siswa dalam beradaptasi mengenal lingkungan sekolah. 

Pada tahun pelajaran 2022/2023 Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta menerima siswa baru sebanyak 469 siswa dengan rincian TK: 57 siswa, SD: 127 siswa, SMP: 124 siswa, dan SMA: 161 siswa

Segala persiapan telah dilakukan mulai dari kelengkapan sarana dan prasarana belajar, kelengkapan protokol kesehatan, kesiapan tenaga pendidik dan kependidikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya