Fakultas Bisnis President University Tandatangani MoU dengan ICAEW

Fakultas Bisnis PresUniv Tandatangani MoU dengan ICAEW
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Edukasi – Fakultas Bisnis, President University (PresUniv), menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW).

Perpanjang MoU, Bea Cukai dan Polri Lanjutkan Sinergi Pengawasan untuk Tiga Tahun Ke Depan

Acara yang dilaksanakan di Auditorium Charles Himawan, PresUniv, Kawasan Jababeka, Bekasi, Kamis (14/7), ini dihadiri oleh tim dari Dekan Fakultas Bisnis Maria Jacinta Arquisola, B.A., Ph.D., MHRM, Mila A. Reyes, BSBA, CPA, MBA, Kepala Prodi Akuntansi, serta beberapa dosen lainnya. Sementara, dari ICAEW ada Conny Siahaan, Head of Indonesia at ICAEW, Dames Maharani, Business Development Manager, dan Seno Wahyudi, Business Development Support.

MoU ditandatangani oleh Jacinta yang mewakili Fakultas Bisnis dan Conny mewakili ICAEW. Pada kesempatan itu Jacinta menyampaikan bahwa kolaborasi ini sesuai dengan agenda pengembangan SDM di Fakultas Bisnis, yaitu memastikan mahasiswanya telah dipersiapkan untuk kepemimpinan global dan menempuh kariernya secara profesional.

Integrasikan SDM, 16 Universitas di Indonesia Gelar MoU dengan Lion Air Group

Jacinta juga berharap agar setelah lulus, mereka tidak hanya bekerja di Indonesia, tapi hingga ke luar negeri. Salah satu caranya adalah melalui ICAEW. 

“Dengan sertifikasi commonwealth-based certification, seluruh lulusan dapat bekerja di negara-negara persemakmuran,” ujarnya.

Media Asing Sebut RI Capai Kesepakatan Normalisasi Hubungan dengan Israel

Sementara, Mila menekankan pentingnya sertifikasi untuk membuat lulusan dan mahasiswa berbeda dari yang lain. 

“Lulus dari Prodi Akuntansi saja tidak cukup. Dengan sertifikasi ini, lulusan akan menjadi sangat menarik di mata perusahaan,” ujar Mila.

Kemudian, mewakili ICAEW, Conny mengatakan bahwa penandatanganan ini penting untuk membantu mereka membangun profesi akuntansi dan keuangan di Indonesia.

“Saya harap kolaborasi ini menjadi sarana untuk pertukaran informasi, capacity building, dan menyediakan dukungan untuk mahasiswa PresUniv yang ingin menjadi bagian dari ICAEW.”

Sebelumnya, Rektor President University Prof. Dr. Chairy  menegaskan kepada mahasiswa dan alumninya ketika mendapatkan kesempatan untuk kuliah di luar negeri, manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Hal itu disampaikan rektor dalam acara konferensi pers dan makan siang bersama para mahasiswa dan lulusan, Rabu (13/7), di Menara Batavia, Jl. KH Mas Mansyur, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya