21 Mahasiswa UPH Raih Beasiswa IISMA 2022

21 Mahasiswa UPH Raih Beasiswa IISMA 2022
Sumber :
  • antara

VIVA Edukasi – Sebanyak 21 mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH) berhasil meraih beasiswa program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2022 yang diselenggarakan Kemendikbudristek.

Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya

“Kami berupaya terus menghadirkan pendidikan transformatif untuk melahirkan sumber daya yang unggul. Selain itu juga mendorong mahasiswa agar dapat meraih prestasi terbaik mereka, salah satunya dengan lolos dalam program IISMA ini,” ujar Rektor UPH Dr (Hon) Jonathan L Parapak MEngSC, di Tangerang, Jumat.

Sebanyak 21 mahasiswa tersebut akan belajar di sejumlah perguruan tinggi ternama dunia di luar negeri seperti Nanyang Technological University (NTU) Singapura, University of Warsaw Polandia, Australian National University, University of Melbourne, dan lainnya. Para mahasiswa akan belajar di kampus tersebut selama satu semester.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Jonathan menjelaskan melalui program itu, para mahasiswa dapat membuka peluang-peluang baru untuk berkolaborasi baik dalam hal akademik, kemahasiswaan, maupun penelitian.

“Kami berharap program IISMA ini dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperlengkapi diri, memperluas jejaring, dan menjadi representatif mahasiswa Indonesia yang berkualitas serta mampu bersaing di dunia global,” imbuh dia.

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

Kepala Bagian Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, Noviyanto, ST MMS, menyatakan rasa bangganya terhadap 21 mahasiswa UPH yang terpilih dalam program Beasiswa IISMA 2022.

“UPH termasuk dalam tiga besar kampus dengan jumlah penerima Beasiswa IISMA terbanyak di LLDIKTI Wilayah III. Kami merasa sangat bangga, bahagia, dan kami harap ketika mereka mendapatkan berbagai ilmu dan wawasan di luar negeri, mereka dapat pulang ke tanah air untuk menjadi agen perubahan bagi UPH dan Indonesia, serta menjadi mentor bagi adik-adik kelasnya di UPH untuk mengikuti program ini di tahun berikutnya,” kata Noviyanto.

Seorang mahasiswa UPH yang menerima Beasiswa IISMA, Vanesa Elaine, mengaku sangat senang bisa mendapatkan kesempatan menimba ilmu di Korea University, Korea Selatan.

“Ini merupakan kesempatan yang berharga, mengingat peserta yang mendaftar sangat banyak dari seluruh Indonesia. Salah satu impian saya yang terwujud adalah bisa merasakan pengalaman kuliah di luar negeri," katanya.

Ia berharap melalui program itu banyak hal yang bisa dipelajari, mulai dari budaya, manajemen waktu, kemandirian, dan lainnya, sehingga bermanfaat untuk menambah pengetahuan, wawasan, dan keterampilan baru. (antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya