Universitas BSI Gelar Wisuda ke-55 Secara Tatap Muka

Universitas BSI Gelar Wisuda ke-55 Secara Tatap Muka
Sumber :
  • Universitas BSI

VIVA Edukasi – Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) akan menggelar wisuda ke-55 secara offline, pada 18 – 19 Juli 2022 di BSI Convention Center (Convex), Jalan Raya Kaliabang Nomor 8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Baliho Rektor UMT Maju Pilkada Kota Tangerang Dirusak OTK, Relawan Geram

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI, Suharyanto mengatakan, wisuda ke-55 Universitas BSI akan kembali diadakan secara offline pasca pandemi Covid-19.

“Upacara wisuda ke-55 Universitas BSI diperuntukkan bagi mahasiswa diploma III dan strata I yang telah lulus seluruh mata kuliahnya,” tutur Suharyanto dalam keterangannya yang diterima VIVA, jakarta, Sabtu (16/7).

BSI Cetak Laba Rp 1,71 Triliun di Kuartal I-2024

Ia menyampaikan, meski offline, namun pembatasan tetap berlaku. Peserta yang diperbolehkan masuk ke area BSI Convex, terutama di Hall A dan B hanya wisudawan/wati dan satu orang wali/pengantar. Sedangkan untuk wali yang lainnya dapat menyaksikan prosesi wisuda di Hall D menggunakan layar LED.

“Wisudawan/wati yang diperbolehkan mengikuti wisuda adalah mereka yang sudah melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2, lebih baik jika sudah mendapatkan dosis 3 (booster),” ujarnya.

Pj Gubernur Kaltim Dikukuhkan menjadi Profesor Kehormatan Unissula Semarang

Ia menambahkan, hal itu dibuktikan dengan menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi, kecuali bagi penyintas Covid-19 dan komorbid yang belum berhak melakukan vaksinasi, wajib menunjukkan surat negatif Covid-19 hasil swab antigen secara mandiri.

“Wisudawan/wati dan orang tua juga wajib memakai masker berwarna putih serta menjalankan dan mematuhi aturan pencegahan Covid-19 yang sudah diterapkan oleh panitia,” pungkasnya.

Ia menjelaskan, upacara wisuda yang diselenggarakan ini, terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya