Edukasi Pentingnya Vaksin Meningitis bagi Jemaah Umrah dan Haji

Edukasi Pentingnya Vaksin Meningitis bagi Jemaah Umrah dan Haji
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Edukasi – Edukasi pentingnya vaksin meningitis bagi jemaah umrah dan haji direalisasikan dengan penandatanganan kerjasama strategis pertama kali di Indonesia pasca pandemi antara bisnis kesehatan dengan salah satu bisnis asuransi terbesar di Tanah Air, 

5 Alasan Mengapa Kucing Peliharaan Harus Disteril

Mega Syariah Insurance memiliki produk unggul terutama pada produk asuransi kesehatan nasabah untuk melakukan klaim cashless baik di dalam dan luar negeri. Selain itu, manfaat yang diberikan juga lengkap, mulai dari rawat inap rumah sakit akibat sakit, terdiagnosa penyakit kritis, hingga kecelakaan diri. 

Mega Insurance sendiri merupakan perusahaan asuransi umum yang berada di bawah naungan  PT Asuransi Umum Mega, yang didirikan pada 1956 dengan nama PT Asuransi Republik, kemudian, pengalihan saham kepada PARA GROUP melalui PT Mega Corpora dan PT Para Rekan Investama. 

Pendapatan Naik 3 Persen, MPM Cetak Laba Bersih Rp 165 Miliar Kuartal I-2024

Mega Insurance Syariah menggandeng DDSM, holding Rumah Sakit pertama untuk masyarakat Pra Sejahtera yang saat ini sedang berkembang pesat, dan juga memiliki fokus utama dalam memberikan layanan kesehatan khusus umroh, haji dan perjalanan religi dari Indonesia. 

Kerjasama yang dilakukan pada Jumat 15 Juli 2022 itu diutamakan memberikan vaksin meningitis yang mana vaksin tersebut identik dengan vaksin yang diberikan kepada jemaah yang akan melakukan umrah atau naik haji.

Babe Cabita Sempat Minta Umrah Lagi Sebelum Meninggal, Tapi Gak Ada yang Izinin

Namun, tak hanya pada kelompok tersebut, vaksin meningitis juga penting diberikan pada orang-orang yang berisiko terkena meningitis, misalnya karena daya tahan tubuh yang lemah atau tinggal di daerah dengan kasus meningitis yang masih tinggi.

Sedangkan asuransi untuk pelaku perjalanan umrah, haji dan religi ditangani oleh Mega Insurance Syariah.
DDSM yang terbukti professional dan telah diakui oleh masyarakat, melalui Jejaring Ruma Sakitnya yakni RS. Kartika Pulomas telah dipercaya oleh Kedutaan Besar Saudi Arabia di Jakarta sebagai penyelenggara resmi pelaksanaan RT-PCR ke Saudi Arabia.

Meningitis sendiri adalah peradangan pada selaput otak dan saraf tulang belakang yang disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri. Penyakit ini berbahaya karena berisiko tinggi menyebabkan kematian. 

Drg. Wahyu Prabowo CMC, selaku Bussiness Development PT. Daya Dinamika Sarana Medika mengatakan dengan ciri khas kreatifitas berpikirnya dengan bangga mencetuskan progam Wonderhealth Signature yang dapat diakses oleh seluruh pelaku usaha Travel Perjalanan Ibadah Haji dan Umrah di Indonesia.

"Tentu terbukanya peluang kerjasama akan sangat diminati oleh pelaku usaha yang melayani jemaah umrah dan haji di Republik Indonesia ini, tujuan utama adalah memberikan kemudahan dalam pelayanan jemaah umrah dan haji yang lebih maksimal," ucap Wahyu dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Minggu (17/7)..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya