Menilik Lembaga Pendidikan Perhotelan Persiapkan SDM Berkualitas

Kerja sama Lembaga Pendidikan Perhotelan untuk Persiapkan SDM Berkualitas
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Edukasi – Pelangi Hotel Internasional (PHI Group) operator dan hotel owner yang dimotori para eksekutif di bidang perhotelan yang sudah malang melintang di berbagai hotel di dalam dan di luar negeri pada Kamis 21 Juli 2022 bertempat di Hotel Novotel Gajahmada, Jakarta  mengadakan signing ceremony MOU kerjasama strategis  dengan sebuah lembaga spesialis perhotelan terkenal Nusadaya Academy.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Nusadaya Academy sendiri adalah lembaga pendidikan khusus di bidang perhotelan yang sudah memiliki 8 cabang tersebar di Aceh, Sumut, Jatim, Riau, Sumsel, Lampung, NTB, Sulawesi Tenggara dan akan membuka 1 cabang baru di Malaysia.

“Kami sebagai salah satu lembaga pendidikan penghasil SDM siap kerja diindustri perhotelan sangat menyambut baik kerjasama strategis ini dengan Pelangi Hotel Internasional, di mana kita tahu bahwa kebutuhan SDM siap pakai inilah kunci utama keberhasilan sebuah operator dalam menjalankan bisnisnya,” jelas CEO Nusadaya Academy Radep Riyantoro dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Jumat (22/7), 

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Lanjut Radep dalam waktu dekat ini akan membuka dan meresmikan Nusadaya Academy di Kuala Lumpur Malaysia dan di beberapa daerah untuk menambah jangkauan dan cakupan kami" kata pria ramah yang sering traveling ini.

Acara penandatangan kerjasama antara PHI group dan Nusadaya ini dihadiri lengkap jajaran eksekutif kedua belah pihak.

Mengasah Keterampilan Berpikir Siswa Lewat Sustainable Innovation Fair

Tampak hadir komisaris utama PHI Heru Atmodjo, komisaris Ikhsan Fadillah, Direktur Eksekutif Nico Agasta, Direktur IT dan Teknik Hendi Taufik Nurjaman, Direktur Keuangan Andi Dwinanto, Direktur Operasional Eryanto dan juga tampak hadir CEO Nusadaya Academy Radep Riyantoro, didampingi Komisaris Syafii Effendi, dan Hikmah Wullannei selaku CFO Nusadaya Academy.

"Kami menyambut baik kerjasama strategis ini, karena sampai saat ini kami sudah membuka di 8 kota dan akan membuka 1 lagi di Kuala Lumpur demi memudahkan kita melayani kebutuhan  industri hotel yang banyak tersebar,” ujar Pendiri sekaligus Komisaris Nusadaya Syafii Effendi yang juga dikenal sebagai Motivator termuda no.1 di Indonesia.

Selain itu, harapannya dengan kerjasama ini akan bersama sama bersinergi untuk banyak mencetak SDM muda profesional yang akan banyak berkarier di hotel-hotel yang dikelola oleh PHI Group.

Sedangkan Chief Executif Officer PHI group Donny Pur dalam sambutannya mengatakan momen kerjasama ini sangat strategis karena Pelangi Hotel Internasional selain sebagai operator hotel yang agresif juga bertindak sebagai hotel owners, di mana pada hakikatnya bisnis hotel ini sangat memerlukan SDM yang terlatih baik itu SDM baru maupun SDM profesional.

“Melihat rekam jejak Nusadaya Academy memiliki cabang di dalam maupun luar negeri membuat kami sangat percaya diri bahwa sinergitas kedua korporasi ini akan bisa berjalan seiringan untuk pemenuhan  SDM di bidang perhotelan di semua tingkatan, apalagi kami baru saja meluncurkan brand THE SIGNATURE dan THE ROYAL sebagai brand bintang 4 di bawah PHI group,"  ujar pria energik alumni Unsoed Purwokerto ini.

Dalam kesempatan yang sama, diselenggarakan juga Launching Program Forensic Hotel Management (FHM) yaitu taskforce audit spesial bidang perhotelan yang dilakukan oleh para praktisi dan eksekutif perhotelan.

Program ini menyasar para Hotel Owners yang ingin mengetahui kesehatan usahanya dari kacamata para hoteliers berpengalaman dan juga sekaligus sebagai second opinion para ahli di bidang perhotelan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya