Apresiasi Wapres RI Buat Majelis Hukama Muslimin

Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin hadir dalam dialog publik di Islamic Book Fair.
Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin hadir dalam dialog publik di Islamic Book Fair.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin hadir dalam dialog publik di panggung utama Islamic Book Fair ke-20 di JCC-Senayan, Jakarta, Jumat 5 Agustus 2022.

Wapres hadir atas undangan Majelis Hukama Muslimin (MHM) untuk menyampaikan keynote speech pada dialog tentang Aspek Kemanusiaan dalam Peradaban Islam.

Hadir juga sebagai narasumber, Prof Dr M Quraish Shihab, MA (Menag 1998), Dr (HC) Lukman Hakim Saifuddin (Menag 2014 - 2019), dan Dr TGB Zainul Majdi (Gubernur NTB 2008 - 2018).

Selaku Wakil Presiden, KH Ma'ruf menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas undangan kehormatan dari kantor cabang MHM di Indonesia untuk berpartisipasi dalam dialog publik ini. 

"Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Majelis Hukama Muslimin yang dipimpin oleh Grand Syekh Al-Azhar Profesor Dr. Ahmed Al-Tayeb, dalam memperkuat persaudaraan dan hidup berdampingan secara damai di antara manusia," ujarnya.

Wapres juga mengapresiasi partisipasi MHM dalam kegiatan Islamic Book Fair tahun 2022. KH Ma'ruf Amin menilai keikutsertaan MHM semakin memperkaya pameran dengan buku-buku berharga dari ulama Al-Azhar dan dunia Islam, yang membawa pesan moderasi beragama, terutama buku dan tulisan Imam Akbar Ahmed Al-Thayyeb.

"Saya berharap publikasi Majelis Hukama Muslimin akan berkontribusi untuk mengimunisasi pemuda dan bangsa Islam dari ide-ide ekstremis, dan mengatasi fenomena Islamophobia (kebencian terhadap Islam)," katanya.