8.000 Guru Honorer Riau Sedang Diperjuangkan Gubernur Jadi PPPK

Ilustrasi siswa dan guru.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ampelsa

VIVA Edukasi – Gubernur Riau Syamsuar memperjuangkan 8.000 tenaga honor terutama guru di daerah itu diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Syamsuar di Pekanbaru, Sabtu, mengatakan  telah bertemu dengan Plt Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Mahfud MD beberapa waktu lalu membicarakan tentang tenaga honor tersebut.

Berkarya dengan Cinta, Terry Persembahan Lagu Istimewa dalam Hawa Surga

Gubernur Riau Syamsuar

Photo :
  • ANTARA

Kemenag Cairkan Rp66 M Insentif Guru PAI Non ASN, Per Orang Dapat Rp1,5 Juta

"Kami meminta kepada pemerintah pusat terhadap 8.000 guru tenaga honor untuk diangkat menjadi PPPK," kata Syamsuar dalam keterangannya kepada media, Sabtu (6/8).
Jelang Lebaran, Kemenag Mulai Cairkan Rp66 M Insentif Guru PAI Non ASN yang Tidak Dapat THR


Ia mengatakan sebanyak 8.000 guru honor di bawah kebijakan Pemerintah Provinsi Riau itu akan menjadi P3K.

Selain itu pihaknya bersama gubernur lainnya juga akan memperjuangkan hal yang sama bagi pegawai-pegawai honor yang lain.

Guru saat mengajar di kelas.

Photo :
  • http://fila174.blogspot.com


"Alhamdulillah berkat perjuangan kita, guru SMA, SMK dan SLB lebih kurang 8.000 akan menjadi P3K. Jika hal itu nantinya terwujud, guru honor atau pegawai honor lainnya perlu lebih meningkatkan kualitas dalam menjalankan tugas," katanya.

Atas kerja keras Gubernur Riau dalam memperjuangkan guru honor, Ketua PGRI Provinsi Riau, Muhammad Syafi'i mengucapkan terima kasih karena telah memperjuangkan hak-hak guru honor di Bumi Lancang Kuning.

"Kami menilai Pak Gubernur setiap acara PGRI luar biasa, apalagi dengan gebrakan Beliau dalam memperjuangkan guru-guru dan hak-hak guru di Provinsi Riau," kata Syafi'i. (antara)
Ilustrasi seorang petugas kesehatan bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19 untuk para nakes.

Bela Nakes yang Dipecat, DPRD Manggarai: Mereka Tak Berlebihan Minta Naik Gaji dari Rp600 Ribu

DPRD Manggarai NTT mengupayakan bantuan pemerintah pusat untuk menyelamatkan ratusan nakes yang dipecat Bupati Heribertus Nabit.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024