8 Arti Mimpi Melahirkan, Kamu Pernah Alami yang Mana?

ilustrasi mimpi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Edukasi – Mimpi melahirkan kabarnya memiliki banyak arti. Salah satunya disebutkan bahwa mimpi melahirkan akan mendapat keberuntungan baik berupa materi atau kesehatan. Sebenarnya mimpi adalah bunga tidur, yang akan hilang dan terlupakan setelah bangun. Namun bagi sebagian orang, mimpi bisa diartikan sebagai suatu pertanda yang baik atau pertanda buruk dalam kehidupan. Mimpi juga bisa diartikan menurut ilmu psikologi dan dalam ajaran agama Islam. Tak semua mimpi melahirkan memiliki arti buruk.

Raniah Terpaksa Melahirkan di Tepi Jalan Gara-gara Infrastruktur di Ketapang Rusak

Berikut arti mimpi melahirkan yang dirangkum dari beberapa referensi:

1. Mimpi melahirkan

Dipicu Emosi, Ayah Tiri Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

Secara umum, mimpi melahirkan dapat diartikan bahwa kamu akan mendapatkan kabar baik atau keberuntungan dalam hidupmu. Kebahagiaan ini bisa saja kamu jumpai di urusan keuangan, kesehatan, atau pribadi. Mimpi melahirkan ini juga bisa menandakan bahwa kamu akan mendapat kesempatan baru dalam hidup.

2. Melahirkan bayi laki-laki

Heboh Penemuan Jasad Bayi Sudah Membusuk di Dalam Kaleng Biskuit

Jika kamu mimpi melahirkan bayi laki-laki, bisa jadi pertanda akan ada kesuksesan atau kebahagiaan yang menghampirimu. Kebahagiaan ini bisa jadi pertanda baik dalam hubungan asmara dan keuangan.

3. Melahirkan bayi perempuan

Sama seperti arti dari melahirkan bayi laki-laki, bayi perempuan juga menyimbolkan bahwa kamu akan mendapatkan keberuntungan di hidupmu.

4. Melahirkan bayi perempuan yang cantik

Jika dalam mimpimu kamu melahirkan bayi perempuan dan melihat wajahnya yang cantik, bisa menjadi pertanda baik untukmu. Menurut primbon Jawa, kamu akan mendapatkan rezeki dalam jumlah yang besar.

5. Melahirkan di rumah sakit

Mimpi melahirkan di rumah sakit bisa menunjukkan perasaanmu yang sebenarnya terhadap orang-orang sekitarmu. Kemungkinan kamu ingin mendapatkan perhatian atau dukungan dari orang-orang di sekitarmu. Selain itu, mimpi ini juga bisa diartikan sebagai kurangnya memberi waktu pada diri sendiri untuk memahami apa saja yang sebenarnya kamu butuhkan.

6. Melahirkan anak kembar

Mengandung hingga melahirkan anak kembar menjadi tantangan tersendiri daripada melahirkan bayi pada umumnya. Namun, apabila kamu bermimpi melahirkan anak kembar, berarti kamu akan mendapatkan rezeki yang cukup dan stabil setelah melalui kerja keras maksimal.

7. Melahirkan bayi prematur

Jika kamu melahirkan bayi prematur atau yang belum mencapai usia kelahiran seharusnya, maka dapat diartikan bahwa kamu memiliki kekhawatiran di dunia nyata. Kekhawatiran tersebut bisa muncul dari karier maupun hal lain yang ingin kamu capai, namun kamu belum siap menghadapinya.

8. Melahirkan tanpa sadar atas kehamilannya

Apabila kamu melahirkan dalam mimpi tapi tidak merasakan kehamilanmu, ini bisa menandakan bahwa kamu sulit memahami seseorang. Selain itu, mimpi ini juga bisa diartikan sebagai tanda bahwa kamu harus fokus pada tujuan hidupmu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya