Debat Pemilihan Ketua Iluni UI Masuk Putaran Kedua

Calon ketua Iluni Ahmad Akbar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Edukasi – Pemilihan langsung Ikatan Alumni Universitas Indonesia ( Pemila Iluni UI) memasuki tahapan Debat Kedua yang berlangsung di Balai Sidang UI Depok, Kamis 11 Agustus 2022. Mereka masing masing mempersiapkan materi debatnya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Empat kandidat Calon Ketua Umum Iluni UI 2022-2025 masing.masing  Nomor Urut .1 Afdhal, Nomor Urut 2  Ahmad Akbar, Nomor Urut 3 Didit Ratam, Nomor Urut 4 Gatot Prio Utomo tampil dipanggung memaparkan program tentang tata kelola organisasi Iluni UI.

Atribut calon ketua Iluni Ahmad Akbar

Photo :
  • Istimewa
Peringkat UI Terbaik di Indonesia Berdasarkan Pemeringkatan Scimago

Dalam.pemaparan bertema Budaya Organisasi Iluni UI, Tata Kelola ke Depan Dalam Mewujudkan Bersama , Bermanfaat dan Berbahagia, Ahmad Akbar mengutarakan apresiasi kepemimpinan Ketua Iluni UI Andre Rahardian yang dinilai cukup memberi manfaat bagi banyak kalangan.

"Apa yang telah dilakukan  Iluni UI  pimpinan Bang Andre mencapai 350 kegiatan selama 5 tahun patut kita acungkan jempol, sangat padat sangat bermanfaat bagi banyak orang, " ungkap kandidat nomor 2 Ahmad Akbar  yang akrab disapa AA dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jumat (12/8).

13 Orang Satgas PPKS UI Kompak Mengundurkan Diri

Sementara itu sebelumnya, Ahmad Akbar, alumni UI tiga fakultas, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( Fisip)., Fakultas Ilmu.Budaya( FIB), dan Fakultas Hukum ( FH) mengemukakan di era revolusi 4.0 , Iluni UI telah  mengantisipasi hal tersebut dengan menciptakan sistem teknologi maju yang menjadi penghubung melalui platform  UI Connect. Akbar panggilan akrab lain pria yang sukses.sebagai  entrepreneur.sejumlah restoran ini berpesan dan berharap platform UI Connect terus diperbaiki agar.lebih mudah diakses para alumni UI di manapun berada. 

"Terlepas  apapun kekurangan yang ada di UI Connect  saya yakin ke depan akan ada progres dan perbaikan dari waktu ke waktu. UI Connect akan menjadi tempat terkoneksi para alumni dengan baik, " harap Akbar.

Di masa depan, lanjut Akbar,  ia akan menjadikan iluni UI menjadi penghubung  Iluni UI dengan alumni, alumni lintas angkatan, juga dengan Rektorat Universitas, mahasiswa, dan Iluni di mana pun berada di Indonesia termasuk di seluruh penjuru dunia.

Dalam kesempatan itu, ia.pun membacakan Puisi karya Iman Situmorang yang mengajak para alumni UI merajut kebersamaan untuk UI dan kesejahteraan negeri ini.

Sebagai entreprenur dan pengusaha sukses  Ahmad Akbar meyakinkan untuk mengelola organisasi Iluni.UI sebaik baiknya.Diantaranya bersama.Pustaker Kemenaker akan bekerjasama untuk melatih calon tenaga kerja serta tenaga vokasi..Juga akan membentuk komunitas entrepreneur.

Selain itu akan menjalin kerjasama dengan diaspora Indonesia.juga para alumni UI yang tersebar di mancanegara.

Sebagai alumni Hubungan Internasional Fisip UI..Akbar juga telah menjalin komunikasi dengan para alumni UI.yang tersebar di sejumlah negara yang menjadi diplomat.dan Duta Besar.

"Mereka.para diplomat, dubes dan diaspora yang saya.hubungi.siap.bekerjasama dengan Iluni UI, " tandas.Akbar seraya menyatakan jika terpilih menjadi Ketua Iluni UI akan melaksanakan program tersebut. Sebaliknya, ia berharap tiga kandidat lainnya dapat menjalankannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya