13 Mahasiswa Pascasarjana Indonesia Berhasil Ikuti Global DDS di Korea

Mahasiswa ikut program Daewoong Global Drug Delivery System (DDS) Training
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Edukasi – Daewoong Pharmaceutical, grup perawatan kesehatan global Korea, mengumumkan bahwa 13 mahasiswa Indonesia telah berhasil menyelesaikan ‘Daewoong Global Drug Delivery System (DDS) Training Program ke-3' pada tanggal 29 Juli 2022.

Prof Raymond Tjandrawinata Raih Top 3 Peneliti Bidang Farmasi di Indonesia

Keberhasilan 13 mahasiswa pascasarjana jurusan farmasi itu diumumkan pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Untuk diketahui Daewoong Global DDS Training Program dirancang untuk memilih mahasiswa magister/doktoral dari jurusan farmasi dan membina mereka sebagai talenta farmasi global.

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Memberikan mereka kesempatan untuk meneliti dengan praktisi penelitian selama empat bulan di Pusat R&D Daewoong Pharmaceutical yang berlokasi di Yongin, Korea, dan membantu mereka menjadi ahli farmasi global melalui program pembelajaran profesional.

Kim Kwan-young, kepala pusat pengembangan produk baru Daewoong Pharmaceutical, mengatakan “Daewoong Global DDS Program terus berkembang, dari membina kekuatan industri farmasi Indonesia hingga mempromosikan penelitian bersama dengan dokter dan fakultas di Indonesia,” ujar Kim Kwan-young dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Senin (15/8).

Kemenkeu Monitor Dampak Konflik Israel-Iran ke Ekspor RI

“Di luar ras, bangsa , usia, dan jenis kelamin, kami akan memperluas kolaborasi terbuka global sehingga para peneliti global dapat bekerja sama untuk mengembangkan obat yang aman dan nyaman berdasarkan teknologi farmasi yang unggul,” tambahnya

Daewoong Pharmaceutical melaksanakan ‘Daewoong Global DDS Training Program ke-3’ selama total 17 minggu, dari 1 April hingga 29 Juli.

Ke-13 talenta terpilih sebagai finalis dan menerima pelatihan dalam program ke-3 ini, memecahkan tingkat persaingan yang tinggi yaitu 5:1. Ke-13 mahasiswa pascasarjana dibagi menjadi bidang kimia dan bio untuk menerima bimbingan langsung dari praktisi penelitian di Daewoong Pharmaceutical R&D Center.

Selama masa pelatihan, mereka berpartisipasi dalam proyek pengembangan teknologi farmasi, kuliah khusus oleh para ahli di bidang teknologi farmasi dan pengembangan obat di Korea, praktik GMP di pabrik Daewoong Pharmaceutical, merasakan program profesional dan kerja praktik.

Mahasiswa yang telah mencapai hasil yang sangat baik dalam program ini akan ditawarkan kesempatan kerja di Daewoong Pharmaceutical. Bahkan, lulusan program 1 dan 2 diberikan kesempatan kerja di Daewoong Pharmaceutical R&D Center dan sektor global, dan sembilan di antaranya berencana untuk bekerja di Korea mulai September.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya