Himakua IPB University Gelar Aquaculture Student Conference 2022

Himakua IPB University gelar Aquaculture Student Conference
Sumber :
  • Biro Komunikasi IPB University

VIVA Edukasi – Himpunan Mahasiswa Akuakultur (Himakua) IPB University menyelenggarakan Aquaculture Student Conference (ASC) sebagai bagian dari rangkaian acara Aquafest 2022.

Muhammad Razi, Ketua Pelaksana Aquafest 2022 mengatakan, ASC diharapkan dapat menjadi sebuah sarana bagi para mahasiswa seluruh dunia untuk menyampaikan aspirasinya. Selain itu, ASW juga sebagai wadah peranan generasi muda dalam perkembangan akuakultur di berbagai negara.

IPB Berduka Atas Meninggalnya Galang, Mahasiswa Peserta Ekspedisi Surili di Pulau Sempu

Himakua IPB Univeristy Aquaculture Student Conference

Photo :
  • Biro Komunikasi IPB University

Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu Malang

Rangkaian kegiatan ASC meliputi pembinaan, mentoring, focus group discussion (FGD) dan konferensi. Delegasi mahasiswa terpilih antara lain berasal dari Indonesia, Filipina, Nepal, Sri Lanka, Tanzania, Vietnam dan Bangladesh. Para peserta ASC mendapatkan pembinaan berupa materi “Improve Yourself with Critical Thinking and Public Speaking Skills”.
3 Capres Diundang Alumni IPB Dialog Agromaritim: Anies Hadir, Prabowo Menunggu Konfirmasi


“Mentoring ini bertujuan agar para peserta dapat mengetahui akuakultur di berbagai negara. Sehingga konferensi akan berjalan secara interaktif. Saat FGD, para mahasiswa peserta ASC berdiskusi untuk menentukan topik yang akan diangkat pada acara konferensi nantinya,” ujar Razi dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Kamis (29/9).

Ia menjelaskan, kegiatan konferensi akan dibagi menjadi tiga sesi, yaitu penyampaian mengenai teknologi yang digunakan, impact atau masalah yang ditimbulkan dari teknologi tersebut, serta memberikan solusi untuk masalah tersebut berdasarkan perspektif masing-masing peserta.

“Para peserta diharapkan dapat memberikan ide kreatif dan solusi dari masalah di bidang akuakultur yang ada. Serta diharapkan dapat mengaplikasikannya setelah konferensi berakhir,” jelas Fadly Adams Hamsyana selaku Ketua Himakua IPB University
Rektor IPB University Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Pemberdaya oleh Rumah Zakat

Rektor IPB University Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Pemberdayaan oleh Rumah Zakat

Rektor IPB University, Prof Arif Satria menerima penghargaan kategori Tokoh Pemberdayaan pada agenda Public Expose oleh Rumah Zakat.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024