Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi Gelar Diskusi

11 Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Edukasi – 11 calon  Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi terpilih menggelar diskusi berbagi gagasan dengan stakeholder pendidikan di Hotel Grand Cikarang Jababeka, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (2/10).

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Pemilihan Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi Prof. Dr. H.M. Solihin, M.Ag., Sekretaris Dinas Pendidikan  Asep Saepulloh, M.Pd.,  dan Plt. Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi Dr.Wawan Dirwanto, MM.

Acara yang digelar di Hotel Grand Cikarang Jababeka dikemas secara santai ini bertujuan untuk membedah konsep pendidikan Kabupaten Bekasi dalam 5 tahun kedepan. Meski dalam diskusi bersifat umum dan belum masuk pembahasan secara detail.

HKTI Usulkan HPP Gabah Naik Jadi Rp6.757

Agenda tersebut akan diadakan dalam rapat kerja setelah Surat Keputusan (SK) PJ Bupati dikeluarkan. Diskusi ini juga menjadi  bagian penting untuk mengenal satu sama lain anggota Dewan Pendidikan, baik secara pemikiran maupun personal.

Diharapkan kolaborasi 11 nama ini tetap solid dan menghasilkan terobosan baru dalam arah kebijakan pendidikan di Kabupaten Bekasi seperti yang dikatakan, Prof. Dr. H.M. Solihin, M.Ag.,

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

“Kehadiran Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi memberi harapan besar dapat membantu pemerintah dalam memberikan pertimbangan di setiap kebijakan yang dikeluarkan Pj Bupati dalam bidang pendidikan. Nantinya Dewan Pendidikan bisa menemukan berbagai masalah dan sumbatan dalam pendidikan untuk bersama-sama menemukan penyelesaiannya secara ilmiah,” ujar M. Solihin dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Senin (3/10).

Sementara itu Asep Saepulloh berharap  Dewan Pendidikan memiliki posisi yang strategis untuk membuat berbagai pertimbangan melalui rangkaian kajian ilmiah,sehingga setiap arah kebijakan pemerintah sudah berdasarkan kajian dan kebutuhan yang terjadi di masyarakat. 

Sedangkan Wawan Dirwanto menyampaikan bahwa Dewan Pendidikan ini untuk bermitra dengan pemerintah. Namun tentunya, bermitra tersebut bukan untuk mengurangi kemandirian organisasi, melainkan sebatas usaha kolaborasi untuk sama-sama membangun pendidikan yang lebih baik lagi di Kabupaten Bekasi. 

Berikut 11 nama Calon Anggota Dewan terpilih yang diumumkan pada 31 Agustus 2022; Dr. Irwan Raharja, SE, MM., Awi Jaya, S. Si M. P, Hamdani S. Pd. MM, Rahmawati, M. Pd, Dra. Suhartinah, Ir. Lutfan Son ‘any, M.Pd, Achmad Fahrurrozziq, M. Pd, Septiana, SS, G. Anwar AS, Sardi Adi Saputra, Mat Atin, SE

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya