Cloudschool, Aplikasi yang Mudahkan Orangtua, Siswa dan Guru

Ilustrasi aplikasi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Edukasi – Era digital ini setiap sekolah dituntut untuk menyediakan informasi yang lengkap dan cepat bagi orangtua, siswa dan guru serta seluruh pengelola sekolah. Informasi yang lengkap dan cepat tentu saja akan menguntungkan sekolah tersebut.

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

Dengan teknologi sistem informasi, sekolah bisa lebih efektif, efisien, akuntabel dan transparan. Sistem kelola administrasi sekolah yang bisa diakses semua anggota sekolah mulai dari guru, pegawai sekolah, orangtua dan siswa memudahkan komunikasi yang terintegrasi. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Menjawab kebutuhan tersebut, diluncurkanlah Cloudschool, sistem administrasi sekolah online yang cocok untuk sekolah-sekolah yang menginginkan pengelolaan informasi dan administrasi terkait sekolah bisa online dan terintegrasi.

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

"Cloudschool dirancang untuk memudahkan pengelolaan sistem administrasi sekolah dari penerimaan sampai kelulusan siswa," kata Ronal Rivandy selaku Direktur PT Citraweb Digital Multisolusi, dalam keterangannya, Rabu 5 Oktober 2022. 

Ilustrasi Siswa Sekolah Dasar (SD)

Photo :
  • vstory
Siswa SMKN 1 Nias Selatan Tewas Diduga Karena Dianiaya Kepala Sekolah, Ini Kata Disdik Sumut

“Mulai dari penerimaan siswa baru, pembayaran uang gedung, SPP, jadwal pelajaran, ekstrakurikuler, rapor nilai tes sampai pembelian seragam, semua dapat dipantau dan dikelola melalui aplikasi ini," tambahnya.

Ronal mengklaim, beberapa fitur unggulan dari Cloudschool antara lain, sistem administrasi yang memudahkan administrasi mulai dari penerimaan sampai kelulusan sehingga bisa tersusun rapi, keuangan yang memudahkan manajemen sekolah mengelola keuangan yang cepat dan transparan, data akademik mulai dari tugas sekolah hingga presensi, dan pembayaran yang memudahkan orangtua melakukan pembayaran secara tunai maupun non tunai.

"Dengan adanya sistem kelola administrasi sekolah ini diharapkan program Go Digital untuk sekolah-sekolah di Indonesia dapat segera terlaksana, sehingga dapat mewujudkan sekolah yang canggih dan efisien dalam hal pemberian informasi administrasi. Cloudschool juga dapat diunduh di Play Store," tutur Ronal Rivandy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya