521 Guru di Maluku akan Terima SK Usai Lulus Seleksi PPPK

Ilustrasi guru mengajar di sekolah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA Edukasi – Sebanyak 521 guru di Maluku yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 segera memperoleh surat keputusan (SK) pengangkatan dan penempatan mereka.

"Sebanyak 521 guru yang lulus seleksi PPPK segera bertugas. SK mereka akan dibagikan serentak pada 10 Oktober 2022," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maluku Jasmono, dikonfirmasi di Ambon, Sabtu (8/10).

Menurutnya, SK ratusan tenaga guru PPPK itu sebenarnya akan dibagikan pada 3 Oktober 2022, tetapi karena ada perubahan jadwal sehingga diundur pada Senin (10/10).

"Jadi penyerahan SK akan dilakukan serentak oleh Pemerintah Provinsi Maluku, di Gedung Islamic Center Ambon pada Senin (10/10) ??????," ujarnya.

Jasmono mengatakan penempatan 521 guru PPPK ini sesuai formasi, jabatan, dan sekolah yang dipilih sendiri pada saat mengikuti tes pengangkatan pada tahun 2021.

Saat ini sebagian besar guru PPPK yang berasal dari 11 kabupaten/kota di Maluku telah berada di Kota Ambon untuk menerima SK pengangkatan dan penempatannya.

"Khusus guru PPPK yang datang dari luar Pulau Ambon, kami tempatkan di asrama Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Maluku di Wailela Ambon, guna menghindari biaya penginapan dan transpor selama menunggu pembagian SK mereka," katanya.

Dia berharap para guru yang akan menerima SK PPPK dapat mengabdi dengan sungguh-sungguh demi peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Maluku di masa mendatang. (ANTARA)

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT
Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, dalam sebuah forum diskusi di Jakarta.

PAN Lebih Utamakan Kadernya Maju di Pilkada 2024

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN, Viva Yoga Mauladi, mengatakan partainya memprioritaskan kadernya sendiri untuk dicalonkan pada Pilkda Serentak 2024 ini.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024