SMAN 6 Tambun Selatan Rayakan Sumpah Pemuda dengan Deklarasi Peduli Lingkungan

SMAN 6 Tambun Selatan Deklarasi Peduli Lingkungan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Edukasi - SMAN 6 Tambun Selatan merayakan Sumpah Pemuda dengan Deklarasi Peduli
Lingkungan dan Hemat Energi.

Pelihara Lingkungan, Daur Ulang Koper Diadakan

Acara deklarasi peduli lingkungan tersebut dilaksanaan usai upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda di Sekolah SMAN 6 Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (28/10).

Deklarasi dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian ESDM RI, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, dan perusahaan peduli lingkungan yaitu PT. Aqua dan PT Kayaba Indonesia.

Sukses Bertani di Kota bersama BRI, Kisah Mrican Caturtunggal di Yogyakarta

Kepala Sekolah SMAN 6 Tambung Selatan Yuliana menyatakan pentingnya aksi nyata dalam mewujudkan makna Sumpah Pemuda. "Aksi peduli lingkungan dan hemat energi merupakan aksi yang dapat memberikan
kebermanfaatan bagi diri sendiri dan masyarakat sekitar," ujar Yuliana dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Sabtu (29/10).

SMAN 6 Tambun Selatan Deklarasi Peduli Lingkungan

Photo :
  • Istimewa
Ratusan Ribu Anak Muda Hadiri Festival 76 Indonesia Adalah Kita Rayakan Sumpah Pemuda

Hal senada disampaikan oleh Hapron, perwakilan PT Kayaba Indonesia. Menurutnya, perusahaan sangat mendukung program peduli lingkungan yang dilaksanakan di sekolah. Harapan ke depan agar melahirkan generasi emas yang peduli lingkungan di Indonesia. 

"Melalui deklrasi Gerakan peduli Lingkungan Sekolah diharapkan terbentuk karakter peduli lingkungan dan hemat energi pada siswa-siswi," ujarnya.

Dalam acara deklarasi tersebut juga diumumkan duta lingkungan terpilih. Duta lingkungan ini akan menjadi pelopor dalam melaksanakan kepedulian terhadap lingkungan. 

Di akhir acara, ada penandatanganan deklarasi peduli lingkungan dan ditutup dengan tampilan parade Paskibra SMA Negeri 6 Tambun Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya