Prof. Sugiyarto Terpilih Jadi Rektor Untidar 2022-2026

Prof. Sugiyarto Terpilih Jadi Rektor Untidar 2022-2026 (tengah)
Sumber :
  • antara

VIVA Edukasi  – Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si. terpilih menjadi Rektor Universitas Tidar (Untidar) 2022-2026 setelah memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan rektor yang diselenggarakan pada sidang tertutup Senat Untidar Magelang, Jawa Tengah, Rabu (2/11).

"Hasil pemungutan suara, Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si memperoleh 21 suara, Prof. Dr. Hadi Sasana, S.E., M.Si 10 suara dan Prof. Sukirno, S.Pd., Msi., Ph.D nol suara," kata Ketua Senat Untidar Dr. Dra. Sri Mulyani.

Peringkat UI Terbaik di Indonesia Berdasarkan Pemeringkatan Scimago

Prof. Sugiyarto Terpilih Jadi Rektor Untidar 2022-2026 (tengah)

Photo :
  • antara

13 Orang Satgas PPKS UI Kompak Mengundurkan Diri

Hasil ini menjadikan Guru Besar Biologi Konservasi Program Studi Biologi FMIPA UNS Surakarta yang menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untidar Magelang (2019-2023) ini sebagai rektor terpilih.
Rektor UMSU Serahkan Insentif Publikasi Ilmiah Dosen Sebesar Rp3,5 Miliar

Sri Mulyani menyampaikan tahapan pemilihan rektor diikuti oleh 20 anggota senat dan 1 perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

"Total ada 31 suara, setiap anggota senat mempunyai satu suara sedangkan perwakilan kementerian mendapatkan 11 suara atau senilai 35 persen dari jumlah keseluruhan senat," katanya.

Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, danTeknologi, Kemendikbudristek Dr. Lukman, S.T., Hum., hadir sebagai Kuasa Mendikbudristek.

"Hari ini kami akan memulai sejarah baru bagi Utidar yaitu menentukan rektor untuk memimpin Untidar periode 2022-2026. Tidak lupa, kami mengucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc. yang telah mengawal Untidar selama empat tahun ini," katanya.

Proses pemilihan rektor dimulai dengan pembukaan oleh ketua senat, sambutan perwakilan Kemendikbudristek, pembacaan tata tertib oleh sekretaris senat, pemungutan suara dan penandatanganan berita acara.

"Hasil pemungutan suara yang tercantum pada berita acara hari ini selanjutkan akan diproses sebagai bahan pertimbangan dalam penetapan dan pengangkatan Rektor Universitas Tidar Periode Tahun 2022-2026," kata Ketua Panitia Pemilihan Rektor Untidar 2022-2026, Drs. Sujatmiko, M.P.A.

Ia menuturkan tahapan pemilihan Rektor Untidar telah dimulai pada 17 Juni 2022 dimulai dari tahapan penjaringan, penyaringan, pemilihan dan dilanjutkan penetapan dan pelantikan rektor pada Desember 2022. (ANTARA)

Wakil ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Susilaningtyas

LPSK Putuskan Beri Perlindungan kepada Korban Dugaan Pelecehan Rektor Nonaktif UP

LPSK menilai adanya potensi ancaman dan intimidasi yang dialami korban.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024