Rektor: UIN Walisongo sebagai Green Campus Miliki Kesadaran Lingkungan

UIN Walisongo gelar Stadium Generale Trees for Life
Sumber :
  • uin walisongo semarang

VIVA EdukasiRektor UIN Walisongo Prof. Dr. Imam Taufiq menyampaikan UIN Walisongo sebagai kampus Smart and Green Kampus ini sudah memiliki kesadaran lingkungan dan mendapatkan penghargaan oleh UI GreenMetric World University Rangking sebagai peringkat kedua nasional kategori Perguruan Tinggi Keagamaan Islam berwawasan lingkungan.

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD

Pernyataan rektor tersebut disampaikan dalam sambutannya di acara Stadium Generale Trees for Life “ Sustainability Life, Sustainability Patnership” di Gedung Theater lantai 4 Rektorat UIN Walisongo, Rabu (9/11). Acara  ini  diikuti 251 mahasiswa UIN Walisongo dengan pemateri Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji.

UIN Walisongo gelar Stadium Generale Trees for Life

Photo :
  • UIN Walisongo Semarang
Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya

 “Kehadiran Djarum Foundations karena selaras dengan We Green. Kita memiliki kepedulian yang sama dengan lingkungan. Sehingga kolaborasi ini tepat, terlebih Djarum memiliki program unggulan di Lingkungan salah satunya Kampus Darling. Melalui acara ini kami melakukan refleksi dan pengalaman oleh pakar dan ahlinya,” ujar Rektor UIN Walisongo dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Rabu (9/11).  
 
Sementara itu, FX Supanji dalam pemaparannya menyampaikan Trees for Life and Sustainability peran penting semua pihak untuk mempertahankan keseimbangan. Ada tiga hal yang perlu dijaga yaitu tanah, tanaman dan Air. Dengan melindungi tanaman maka tanah dan air akan terjaga bagi kehidupan. Inilah yang mendasari trees of life, keseimbangan untuk menjaga kehidupan di bumi.  

“Tanaman yang dirusak merusak kehidupan kita, dari pohon akarnya akan mengikat tanah dan air. Air terjaga dan kehidupan terjaga. Bencana akan sangat terkurangi. Maka pentingnya tanaman bagi keseimbangan,” ujar  FX Supanji. 

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Sebelumnya We Green UIN Walisongo melakukan kerja sama dengan Mountrash Indonesia. Untuk memperkuat We Green menjalin kerja sama juga dengan Djarum Foundations. Saat ini We Green memasuki dalam renstra Green Hybrid dan menjadikan kesadaran terhadap lingkungan dan hal itu menjadi gaya hidup mahasiswa UIN Walisongo.

Selain itu juga terdapat Prodi Teknik Lingkungan bentuk perwujudan keseriusan UIN dalam isu lingkungan. We Green UIN Walisongo selaras dengan program Djarum dengan programnya Kampus Darling atau  sadar lingkungan.  Acara ditutup dengan penampilan dari We Green Acoustic project dengan menyayikan lagu Lestari Alamku

Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

"Untuk sejauh ini, sudah ada 12 orang yang telah melaporkan (Rektor UNU). Mereka masing-masing mahasiswi, staf hingga dosen. Pelaporan itu dilayangkan ke pihak LLDIKTI."

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024