Mengenal Mobile Water Treatment Bisa Digunakan untuk Korban Gempa Cianjur

Mobile Water Treatment
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Edukasi – Delameta Bilano menerima kunjungan Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dalam perhelatan pameran infrastruktur terbesar di Indonesia Infrastructure Week 2022 yang diadakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR), 23 - 25 November 2022 di JIEXPO Kemayoran.

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban Penusukan Massal di Mal Sydney

Menteri PUPR beserta delegasi mengapresiasi perusahaan teknologi dalam negeri yang memiliki TKDN tinggi. "Water Treatment ini apakah bisa dibawa kemana saja dan apakah sudah siap?" ujar Basuki.

Presiden RI Joko Widodo mengunjungi korban gempa di Cianjur

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Ahli Waris 7 Korban Kecelakaan Bus Rosalia Indah Terima Santunan dari Jasa Raharja

Delameta memaparkan proses research and development (R&D) dari produk teknologi yang sukses di pasar nasional. "Kami memiliki tim millenials yang saling berkolaborasi dengan karya sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 57-70% oleh Kemenperin RI," ujar Reza R. Direktur Bisnis & Teknologi dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jumat (25/11).

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan pak Menteri Basuki dan kami bersedia untuk membantu korban terdampak gempa Cianjur bersama rekan-rekan Kementerian PUPR dengan mengirimkan 1 Truk Mobile Water Treatment dengan kapasitas produksi air minum ratusan liter per jam yang diproses dari air sungai terdekat yang akan bermanfaat bagi korban dan pengungsi," ujar Direktur Utama Delameta Tri Bayu.

Diserang dan Ditembak OPM, Danramil Aradide Papua Tengah Gugur

"Minggu ini akan kami deploy segera dan akan kami tempatkan di posko terdekat sehingga rekan-rekan kementerian bisa mendistribusikan air bersih yang sudah dikemas dalam bentuk galon," ujar Direktur Operasional Rein W.

Korban tewas gempa Cianjur dievakuasi ke RSUD Sayang Cianjur

Photo :
  • AP Photo/Firman Taqur

Delameta meluncurkan produk inovasi dalam negeri terbaru untuk mendukung ekosistem kota cerdas dan komunitas cerdas seperti peralatan water treatment, mobile people gate, smart node controller, GNSS mobile device, AI digital platform, crowd detection, & berbagai produk inovasi lainnya.

Encosys smart city-smart commmunity meliputi transportasi, kesehatan & lingkungan, pemantauan energi, pengendalian objek vital pemerintah, platform digital, & teknologi keuangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya