Mahasiswa President University Raih Runner Up EWC Indonesia 2022

Maharsyalfath Izlubaid Qutub Maulasufa, mahasiswa Universitas Presiden
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Edukasi - Maharsyalfath Izlubaid Qutub Maulasufa (Alfath Flemmo), mahasiswa Jurusan Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen (Management Information Systems-MIS), Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Presiden, meraih Runner-up di ajang Entrepreneurship World Cup (EWC) ASEAN Indonesia 2022.

Heboh Tarian Erotis di Pasar Malam Asahan, Modus Panitia Izin Kreasi Busana Muslim

Ide bisnisnya di bidang music entertainment dengan menerapkan teknologi artificial intelligence (AI) untuk pembuatan lagu original dan aransemen musik digital, mengantarkan Alfath dan Flemmo Enterprise Music (FEM) masuk grand final nasional EWC Indonesia 2022.

Maharsyalfath Izlubaid Qutub Maulasufa, mahasiswa Universitas Presiden

Photo :
  • Istimewa
Jimmy Nazwar Rao dan Posan Tobing Kolaborasi untuk Lagu Hebat

Flemmo Enterprise Music (FEM) terpilih sebagai Top Startup Entrepreneurs di ajang kompetisi EWC ASEAN Indonesia. Ajang prestisius ini digelar oleh Global Entrepreneurship Network (GEN) pada Jumat, 25 November 2022 secara virtual.

"Tahun 2023 mendatang, prioritas utama saya untuk Flemmo Enterprise Music yakni penerapan teknologi artificial intelligence (AI) dalam pekerjaan komposisi musik dan aransemen lagu," ujar Alfath dalam keterangannya yang diterima VIVA, Rabu (30/11).

Tempat Ini Sajikan Nuansa Hingga Musik di Era 1920an

Bagi Alfath yang juga sebagai  Founder dan CEO Flemmo Enterprise Music, pembuatan platform musik digital teknologi AI ini sejalan dengan ilmu yang dipelajarinya pada jurusan Information System for Business and Management, Faculty of Computer Science, President University.

"Alhamdulillah, saya menang juara 2 di kompetisi kewirausahaan nasional EWC Indonesia 2022 dan mendapat hadiah 10000 dollar atau setara dengan Rp160 juta dari Amazon Web Services (AWS). Fasilitas AWS Credit ini adalah dukungan yang luar biasa dari Global Entrepreneurship Network (GEN) yang dapat saya optimalkan untuk mengembangkan bisnis digital," ujar Maharsyalfath Maulasufa merasa bersyukur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya