VDVC Gelar Workshop Konten Kreatif di Kampus IUQI Bogor

VDVC Gelar Workshop Konten Kreatif di Kampus IUQI Bogor
Sumber :
  • VDVC

VIVA Edukasi - Viva Digital Ventura Company (VDVC) menggelar workshop konten kreatif di kampus Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/11).

IOH Kembali Hadirkan INSPIRE, Program Magang untuk Mahasiswa Tingkat Akhir dan Lulusan Baru

Workshop konten kreatif ini merupakan wujud implementasi kerja sama Pelatihan Media Digital dan  Pengembangan Komunitas VDVC dengan Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor.

Tujuan diadakannya workshop konten kreatif oleh kedua belah pihak bertujuan untuk meningkatkan literasi digital bagi generasi mahasiswa santri itu sendiri. Bahwa santri juga mampu menjadi seorang konten kreator bagi dirinya sendiri agar dapat menyebarkan nilai-nilai Islam maupun mempunyai semangat kewirausahaan berbasis digital melalui pendekatan konten.

4 Tersangka Pembubaran dan Pengeroyokan Ibadah di Tangsel Termasuk Ketua RT, Ini Perannya

VDVC Gelar Workshop Konten Kreatif di Kampus IUQI Bogor

Photo :
  • VDVC

Untuk itu, Rektor Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor Dr. Saiful Falah mengapresiasi kesungguhan tim VDVC dalam mewujudkan kolaborasi dan program kerja sama ini.

Soroti Kenaikan UKT, F-PKS DPRD Sumut : Jangan Sampai PTN Menetapkan Melebihi Batas BKT

"Terima kasih kepada tim VDVC sangat cepat eksekusi kerja samanya, tim VDVC wacananya ada realisasinya juga ada menjadi wujud kolaborasi antar generasi," ujar Rektor IUQI Bogor Saiful Falah dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Kamis (1/12).

Dalam acara workshop tersebut menghadirkan dua pemateri; Amanda Valani Nurvadila (Chief Content & Community Officer VDVC) dan Fatrindo Folda (Santri Content Creator).

Dalam pemberian materi disampaikan secara interaktif tentang Tips & Trik Memulai Konten Kreatif oleh Amanda Valani Nurvadila dan Trik Produksi, Edit dan Optimasi Konten Kreatif oleh Kang Faldo sebagai pembekalan pembuatan video konten kreatif.

Kemudian dalam workshop digelar Forum Diskusi kelompok peserta workshop untuk merumuskan konsep dan membuat video konten kreatif (User Generated Content) terkait topik; Dakwah damai & menyenangkan, Lawan hoaks & topik muslim lifestyle, dan Presentasi konsep konten kreatif secara berkelompok.

Selain itu ada juga materi Video Photobooth Challenge. Aktivasi digital peserta dengan mengikuti challenge berhadiah berupa pembuatan video pendek ber-campaign #semua pernah gaptek secara kreatif.

VDVC Gelar Workshop Konten Kreatif di Kampus IUQI Bogor

Photo :
  • VDVC

 

Aktivasi ditujukan untuk meramaikan kegiatan workshop peserta & mendorong minat mahasiswa santri menjadi seorang
.

  

Kemudian aktivasi digital diunggah pada platform sosial media instagram fitur reels selama 60 detik dengan tagging akun sosial media Santriverse.

Workshop ini dihadiri oleh kurang lebih 150 peserta mahasiswa santri. Mereka antusias mengikuti kegiatan yang ada, karena tidak hanya tertarik dengan muatan materi yang diberikan, melainkan juga challenge video photobooth dan diskusi grup dengan hadiah menarik yang turut memeriahkan rangkaian acara. 

Tersedia berbagai hadiah di antaranya belasan e-tiket wahana permainan, merchandise dan mystery box bernilai jutaan rupiah.  

Melalui workshop ini, mahasiswa santri yang bertalenta akan menjadi kolaborator komunitas Santriverse. Selain itu video kreatif terpilih akan dipublikasikan pada platform digital kedua belah pihak sebagai bentuk eksposur kegiatan. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya