USU Raih 9 Penghargaan Anugerah Diktiristek 2022

Rektor USU, Dr Muryanto Amin (tengah).
Sumber :
  • Dok USU

VIVA Edukasi - Jelang akhir tahun 2022, Universitas Sumatera Utara (USU) terus meraih prestasi membanggakan. Terakhir ini, USU tidak tanggung-tanggung menyabet  9 penghargaan bergengsi sekaligus pada Anugerah Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Diktiristek).

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Raih Penghargaan Peduli HAM dari Menkumham

Adapun 9 penghargaan bergengsi untuk Sub Kategori Humas itu adalah Gold Winner untuk Kategori Video Profil dan Kategori Lapor. Silver Winner untuk Kategori Siaran Pers, Unit Layanan Terpadu (ULT) dan Insan Humas. Serta terakhir Bronze Winner untuk Kategori Majalah. Penghargaan itu, berlangsung di Jakarta, Kamis (15/12) kemarin.

Rektor USU, Dr Muryanto Amin (tengah).

Photo :
  • Dok USU
Ikuti Pameran APAIE di Australia, Mengenalkan USU di Kancah Pendidikan Internasional

Sementara untuk Sub Kategori Kerja Sama, USU berhasil membawa pulang penghargaan Silver Winner untuk dua kategori, yakni Kategori Kerja Sama Internasional dan Kategori Pertumbuhan IKU 6 Terbaik.

Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., bersama Kepala Humas, Protokoler dan Promosi Amalia Meutia, MPsi., Psikolog, yang datang langsung menerima penghargaan tersebut. 

Dirut BRI Sunarso Dinobatkan sebagai Best CEO of Communication, BRI Raih 4 Penghargaan BCOMSS 2024

Muryanto mengatakan, penghargaan dua kategori Anugerah Diktiristek 2022 ke USU yaitu Humas dan Kerja Sama menjadi penyemangat yang kuat untuk meraih anugerah kategori lainnya. 

"Tahun depan, USU akan konsen di program pembelajaran, kemahasiswaan, kelembagaan, sumber daya, PDDIKTI, dan program strategis nasional. Semoga program kegiatan yang telah disusun tahun 2023 mampu memenuhi indikator yang ditentukan," sebut Muryanto dalam keterangan tertulis, Sabtu 17 Desember 2022.

Rektor USU Muryanto Amin dan Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler Amalia Meutia.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Muryanto menjelaskan penghargaan yang diraih merupakan sebuah pengakuan atas kinerja-kinerja USU selama ini."Program-program yang telah dicanangkan berada di jalurnya dan diharapkan di masa yang akan datang bisa dapat terus ditingkatkan," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi, Amalia Meutia, MPsi, Psikolog bersyukur atas capaian USU di Anugerah Diktiristek 2022, khususnya untuk sub Kategori Humas. Di mana USU mendapatkan 7 penghargaan dari 8 kategori yang diperlombakan.

"Alhamdulillah prestasi Humas USU di Anugerah Diktiristek mengalami progres yang positif dari tahun ke tahun. Kenaikan dibanding tahun sebelumnya cukup signifikan. Tentu saja kami mengucap syukur kepada Allah SWT atas pencapaian ini dan terima kasih kepada para pimpinan, seluruh sivitas akademika dan masyarakat," ucap Amalia.

Kampus Universitas Sumatera Utara (USU)

Photo :
  • antaranews.com

Amalia mengungkapkan apresiasi yang luar biasa untuk Tim Humas USU yang telah bekerja keras memberikan yang terbaik dalam upaya membranding USU. 

"Berkinerja merupakan keniscayaan, sedangkan apresiasi adalah bonus. Tentu saja pencapaian Humas kali ini akan menjadi motivasi di tahun berikutnya untuk berkarya lebih baik lagi," katanya.

Plt Sekretaris Ditjen Diktiristek Cici Sri Cahyandari mengatakan, Anugerah Diktiristek merupakan ajang tahunan dan menjadi bukti serta komitmen untuk mengapresiasi kinerja pemangku kepentingan pendidikan tinggi. Terutama dalam upaya untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan berdampak pada masyarakat bangsa dan negara.

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya N Bakrie saat memberikan orasi ilmiah pada acara Dies Natalis ke-70 Universitas Sumatera Utara (USU).

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra (Medan)

Dijelaskan bahwa Anugerah Diktiristek berawal dari pelaksanaan Anugerah Humas, Anugerah Jurnalis dan Media yang awalnya diselenggarakan pada 2017. Kemudian diikuti dengan penambahan Anugerah Kerja Sama mulai tahun 2021.

Sementara untuk 2022, dilengkapi dengan Anugerah Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Anugerah Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Anugerah Sumber Daya, Anugerah Kelembagaan, Anugerah Riset Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta Anugerah untuk Prioritas Nasional dan Anugerah Mitra Kerja Sama Pendukung Program.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya