Peluang Mahasiswa Magang di Hotel di AS dan Eropa, Begini Caranya

Ilustrasi booking hotel.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Edukasi – Kalbis Institute kembali meluncurkan sebuah program yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa. Bekerja sama dengan Star4hire, Kalbis Institute membuka peluang mahasiswanya untuk bisa magang di berbagai hotel di Amerika Serikat (AS), Eropa, Timur Tengah, dan di beberapa negara di Asia seperti di Four Seasons Resort & Jackson Hole, Rosewood Mansion on Turtle Creek, dan masih banyak lagi.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Tidak terbatas di industri perhotelan, Star4hire dan Kalbis Institute juga membuka kesempatan untuk bisa magang di berbagai berbagai perusahaan di luar negeri

Kalbis Institute membuka peluang mahasiswanya magang di luar negeri

Photo :
  • Istimewa
Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman

Hal ini dikarenakan banyaknya peluang magang internasional saat ini yang dibuka. Kalbis Institute juga melihat bahwa magang merupakan salah satu langkah dalam mempersiapkan lulusan yang siap kerja. Berbasis J1 Visa Cultural Exchange, Program ini akan dibuat dalam kurun waktu 6-12 bulan. 

Hal ini juga merupakan sebuah respons dari Program Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia yang mengingkan adanya program Kampus Merdeka. Berlandaskan hal tersebut Kalbis Institute berkomitmen memfasilitasi mahasiswanya untuk bisa belajar di luar kampus, dalam hal ini magang selama 1-2 semester.

Polri Bakal Keluarkan Red Notice 2 Tersangka TPPO Ribuan Mahasiswa ke Jerman

“Kita harus dapat memanfaatkan momentum, sehingga makin banyak talenta-talenta Indonesia yang berkarier dan bersaing di level dunia. Ini adalah program percepatan karena mahasiswa akan memiliki sebuah career mapping yang jelas mulai dari mendapatkan pendidikan yang berkualitas, mendapatkan pengalaman dan peluang kerja di level internasional,” ujar Sapto Priantomo, Founder Star4hire dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Minggu (18/12).

Tidak cukup melalui program magang, Kalbis Institute bersama Star4hire juga membuka kesempatan untuk lulusan Kalbis bisa bekerja di Australia setelah mereka menyelesaikan program Kampus Merdeka dan studi di Kalbis. Melalui fasilitas ini Kalbis Institute bersama Star4hire siap mewujudkan SDM yang unggul dan tidak hanya berfokus untuk bekerja di Indonesia, namun juga berwirausaha bahkan bekerja di luar negeri.

“Menurut kami, student international exposure sangatlah penting karena selain sebagai plus point dalam melamar pekerjaan, juga dapat membentuk pribadi yang resilient dan fleksibel. Mahasiswa yang mengikuti program ini akan dilatih untuk menunjukkan performance dengan standar internasional dan berinteraksi di lingkungan multicultural. Sehingga, nantinya lulusan Kalbis memiliki kesempatan yang besar untuk bekerja di perusahaan multinasional atau bahkan di luar negeri,” ujar Natalia Faradheta Putri, S.Pd., M.App.Ling., Head of International Office Kalbis Institute.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya