Kembangkan E-Sport, Moonton Games Beri Beasiswa 20 Mahasiswa UGM

Moonton Games Beri Beasiswa 20 Mahasiswa UGM
Sumber :
  • Cahyo Edi

VIVA Edukasi – E-Sport di Indonesia belakangan ini semakin banyak diminati oleh generasi muda khususnya generasi milenial. Perkembangan e-sport di Indonesia ini juga telah melahirkan talenta-talenta muda berbakat.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Talenta-talenta E-sports yang terbukti dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia datang dari generasi muda penerus bangsa yang masih duduk di bangku sekolah dan perkuliahan. Inilah yang membuat e-sports sangat melekat erat dengan industri pendidikan.

Moonton Games Beri Beasiswa 20 Mahasiswa UGM

Photo :
  • Cahyo Edi
Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Berangkat dari hal ini, Moonton Games melalui program Moonton Cares "Membina Sang Legenda" tergerak untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswi di Universitas Padjadjaran, Universitas Teknologi Yogyakarta, dan Universitas Gadjah Mada (UGM) demi mendorong kualitas pendidikan di Indonesia dan memberikan kesempatan generasi muda untuk berkarier di skena e-sports.

"Mahasiswa yang terpilih sudah melewati beberapa tahapan selama empat bulan mulai dari registrasi, wawancara, hingga pengumuman penerimaan beasiswa. Kami sangat termotivasi mendukung kebutuhan pendidikan yang diperlukan bagi mahasiswa di Indonesia agar mereka dapat berprestasi secara akademis dan menjadi kontributor yang produktif bagi masyarakat melalui game dan e-sports," ujar Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia Azwin Nugraha, Kamis 22 Desember 2022.

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

Azwin menerangkan mahasiswa yang mengikuti program beasiswa ini juga dipatok beberapa persyaratan semisal jurusan yang diambil relevan dengan industri e-sports atau game seperti desain grafis, bisnis, pemasaran, pengembangan game, teknologi informasi; memiliki IPK minimal 3,2 pada semester akhir, aktif dalam kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar kampus, serta memiliki prestasi akademik.

IESF 14th World e-Sports Championships

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh

"Kami berharap dapat terus konsisten dalam mendukung ekosistem e-sports di Indonesia dan juga konsisten dalam berkontribusi bagi kelangsungan pendidikan. Ke depannya, kami juga membuka internship bagi mahasiswa yang sudah terpilih sehingga tidak membatasi bahwa e-sports harus menjadi atlet. Ada banyak kesempatan lapangan kerja seperti desain grafis, manajer komunitas, public relations, pengembangan bisnis, dan pemasaran," tambah Azwin.

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan UGM Sindung Tjahyadi mengucapkan terima kasih kepada Moonton atas kepedulian memberikan beasiswa untuk  siswa-siswa kami. Sindung menerangkan tahun 2019-2020 sebenarnya sudah berdiri Esport di UGM tapi masih sebatas komunitas.

"Ke depan kami akan dorong E Sports menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Kami harapkan juga ada supporting sistem dari pemerintah untuk kurikulumnya. Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk adik-adik penerima bea siswa, manfaatkan bea siswa dari Moonton ini secara optimal," ungkap Sindung.

Sedangkan salah satu penerima beasiswa dari Moonton Hasna Hanasari mengaku senang atas beasiswa yang diterimanya. Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM ini berharap ke depan dirinya bisa ikut berkarier di Moonton.

"Rasanya senang sekaligus bangga. Terima kasih kepada Moonton atas kesempatan bea siswa yang diberikan kepada saya dan teman-teman dan terima kasih juga juga kepada Universitas Gadjah Mada. Moonton merupakan korporasi e-sports besar di dunia. Harapan ke depan semoga saya bisa berkarier di industri e-sports dan games di Indonesia dan Internasional," tutur Hasna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya