Prof Mukhamad Najib Terima Penghargaan Outstanding Leadership Award 2022

Prof Mukhamad Najib Terima Penghargaan Outstanding Leadership Award 2022
Sumber :
  • Biro Komunikasi IPB University

VIVA Edukasi – Prof Mukhamad Najib, dosen IPB University dari Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) memperoleh penghargaan Outstanding Leadership Award dari Industrial Engineering and Operation Management (IEOM) Society, (22/12).

Kasih Ruang Karier dan Promosikan Puluhan Ribu Karyawan, Intip Strategi IWIP

Dalam acara Australian Conference on Industrial Engineering and Operations Management yang berlangsung di Sydney pada Selasa- Kamis (20-22/12), Prof Najib mendapatkan penghargaan internasional dalam kategori “Outstanding Leadership Award”.

Prof Mukhamad Najib Terima Penghargaan Outstanding Leadership Award 2022

Photo :
  • Biro Komunikasi IPB University
Masuk Jadi 7 Kontributor Pajak Terbesar, BUMI Raih Penghargaan Kemenkeu

IEOM Society merupakan asosiasi ilmuwan teknik dan manajemen industri bersifat non profit yang berpusat di negara bagian Michigan, Amerika Serikat dan memiliki cabang di berbagai negara, termasuk Australia. IEOM Society International merupakan organisasi global yang didedikasikan untuk kemajuan disiplin teknik industri dan manajemen operasi sehingga memberikan manfaat bagi umat manusia.
Lee Do Hyun Menangkan Penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards 2024


Tujuan utama IEOM Society adalah secara global mendorong pemikiran kritis dan pemanfaatannya yang efektif di bidang Teknik Industri dan Manajemen Operasi dengan menyediakan sarana untuk berkomunikasi dan berjejaring di antara ilmuwan, terutama di negara-negara berkembang, yang dimotivasi oleh minat yang sama. Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan adalah konferensi ilmiah internasional dalam bidang teknik industri dan manajemen operasi dengan menghadirkan akademisi dan peneliti dari berbagai universitas dan industri di dunia.

Prof Mukhamad Najib dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh IEOM Society. Ia mengatakan bahwa pemerintah Indonesia memiliki komitmen untuk memajukan kualitas pendidikan di Indonesia, termasuk pendidikan tinggi. Salah satu program yang sedang digalakkan adalah pengembangan kerjasama internasional.

“Pemerintah Indonesia memiliki beberapa program untuk meningkatkan kerjasama internasional seperti pemberian beasiswa untuk mobilitas program internasional, mengundang world class professor untuk beraktifitas di kampus-kampus Indonesia, termasuk menawarkan kampus-kampus top dunia untuk membuka cabang di Indonesia,” ungkap Najib dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Minggu (25/12).

Ia menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh IEOM Society dapat membantu ilmuwan Indonesia untuk membangun jejaring dan kerjasama internasional, baik dalam penelitian, pengajaran maupun publikasi bersama. “Oleh karena itu, secara pribadi saya sangat mengapresiasi IEOM Society”, tutur Prof Najib.

Prof Mukhamad Najib Terima Penghargaan Outstanding Leadership Award 2022

Photo :
  • Biro Komunikasi IPB University


Presiden IEOM Society International, Prof Ahad Ali menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pengamatan dan penilaian yang cermat, Prof Najib dinilai memiliki peran yang signifikan dalam peningkatan kerjasama di bidang pendidikan dan penelitian antara Australia dan Indonesia.

“Kami memiliki panel yang melakukan penilaian kepada banyak kandidat, dan tim memutuskan Prof Mukhamad Najib layak mendapatkan penghargaan outstanding leadership award karena perannya dalam memajukan kerjasama di bidang pendidikan. Kita bisa melihat hal ini dengan jelas dari rekam jejak yang dilakukan selama ini sebagaimana telah dipresentasikan tadi pagi,” jelas Prof Ahad Ali.

Agenda-agenda pengembangan kerja sama yang kuat, menurut Ali, dilakukan oleh Prof Najib dalam kapasitas sebagai Atase Pendidikan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Canberra. Ia menilai, Prof Najib telah melakukannya dengan landasan visi yang kokoh dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia melalui kemitraan internasional.

IPB University

Photo :
  • vstory


“IEOM Society sangat menghargai kepemimpinan yang dilakukan oleh Prof Najib dalam mengupayakan kerjasama antar pendidikan tinggi di Indonesia dan Australia selama ini, tanpa landasan visi yang kokoh tentu sulit untuk membangun kerjasama yang produktif antar dua negara”, tutup Prof Ahad Ali.

Australian Conference on Industrial Engineering and Operations Management 2022 berisi keynote speaker yang berasal dari kampus dan industri, parallel session dan kompetisi mahasiswa. Peserta berasal dari berbagai negara seperti Australia, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Amerika Serikat, Finlandia, Afrika Selatan, Bangladesh dan lain-lain. Sebanyak 400 lebih paper dipresentasikan dalam konferensi ini baik secara daring maupun luring. 
[dok. Humas PT Aqua Farm Nusantara atau Regal Springs Indonesia]

Bersama FAO dan IPB, Regal Springs Indonesia Bahas Gagasan Transformasi 'Blue Food'

PT Aqua Farm Nusantara atau Regal Springs Indonesia, menerima kunjungan Badan Pangan dan Pertanian Dunia atau Food and Agriculture Organization (FAO) dan IPB University.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024