Doa yang Dipanjatkan Rasulullah Saat Memasuki Bulan Rajab

Ilustrasi berdoa
Ilustrasi berdoa
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Edukasi – Bulan Rajab di tahun 2023 Jatuh pada tanggal 23 Januari 2022, hal ini melansir NU online yang mneybutkan bahwa Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LF PBNU) telah mengeluarkan data hilal dan instruksi rukyatul hilal bulan Rajab 1444 H pada Ahad (22/1/2023) sore.

Hal tersebut tertuang dalam Surat LF PBNU Nomor 003/LF-PBNU/I/2023 yang ditandatangani Ketua LF PBNU KH Sirril Wafa dan Sekretaris LF PBNU H Asmui Mansur pada Sabtu (21/1/2023).

Berdoa

Berdoa

Photo :
  • pixabay

Memasuki bulan ketujuh ini, umat Islam disunnahkan untuk memanjatkan doa yang pernah dipanjatkan Rasulullah saw. Berikut doa memasuki bulan Rajab yang dicontohkan Rasulullah saw sebagaimana dilansir NU Online dalam tulisan Doa Rasulullah Saat Memasuki Bulan Rajab Doa Rasulullah saat Memasuki Bulan Rajab.

Allâhumma bârik lanâ fî rajaba wasya‘bâna waballighnâ ramadlânâ

Artinya, "Duhai Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadlan." (Lihat Muhyiddin Abi Zakariya Yahya bin Syaraf An-Nawawi, Al-Adzkâr, Penerbit Darul Hadits, Kairo, Mesir).

Umat Islam juga dianjurkan untuk memperbanyak puasa di bulan Rajab, tidak hanya menambah intensitas berdzikir dan berdoa.

Halaman Selanjutnya
img_title