7 Peristiwa Penting di Bulan Rajab, Salah Satunya Pembebasan Baitul Maqdis Palestina

Ilustrasi masjid tembat berdoa orang muslim (pixabay)
Ilustrasi masjid tembat berdoa orang muslim (pixabay)
Sumber :
  • U-Report

VIVA Edukasi – Umat Islam segera memasuki bulan Rajab 1444 H. Oleh karena itu, sejumlah ibadah sangat disarankan dilakukan pada bulan istimewa tersebut. Dan perlu diketahui pula bahwa ada banyak peristiwa penting di bulan Rajab tersebut.

Setidaknya ada delapan peristiwa penting yang menjadi pembenar agar Rajab tidak dilewati begitu saja. Bahkan aneka ritual dan pesta juga layak diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan kepada bulan Rajab yang demikian istimewa dengan beragam peristiwa.

Ilustrasi kaligrafi Islam.

Ilustrasi kaligrafi Islam.

Photo :
  • ANTARAFOTO/Ismar Patrizki

Berikut peristiwa penting di bulan raja yang VIVA lansir dari NU Online:

1. Sayyidah Aminah binti Wahb mulai mengandung janin yang kelak diberi nama Muhammad pada bulan Rajab. Setelah mengandung selama sembilan bulan, pada bulan Rabi’ul Awwal, Sayyidah Aminah melahirkan makhluk yang paling mulia, baginda Nabi agung Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Kelahirannya adalah rahmat yang Allah hadiahkan kepada alam semesta.

2. Pada 27 Rajab, terjadi peristiwa Isra’ dan Mi’raj, salah satu mukjizat terbesar yang Allah anugerahkan kepada baginda Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Mengenai mukjizat agung ini,

Halaman Selanjutnya
img_title