Rektor Untar: Keberadaan Humas Garda Terdepan Kampus

Festival Kehumasan di Untar
Festival Kehumasan di Untar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Edukasi - Rektor Universitas  Tarumanagara (Untar)   Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan  menilai  keberadaan  Humas merupakan  garda terdepan dalam mempublikasikan program dan kiprah kampus atau lembaga kepada publik. Sebab itu, Untar  terus menggenjot  kinerja kehumasan di kampusnya.

Menrut Agustinus, dalam rilisnya,  mengakui dengan aktifnya kinerja kehumasan kampus Untar sehingga kiprah Untar semakin diketahui masyarakat luas dan stake holder terkait. Lebih dari itu, Humas Untar juga  meraih penghargaan humas terbaik di linkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) III DKI Jakarta.

Festival Kehumasan di Untar

Festival Kehumasan di Untar

Photo :
  • Istimewa

“Di antara  cara  mempublikasikan keunggulan Untar  tentu  melalui humas.Keberadaan humas idealnya  mesti  menguasai berbagai hal bahkan mesti  melebihi  Rektor, seperti menguasainya peraturan  kebjakan Direktorat Pendidikan Tinggi di Kemendikbudristek juga   BAN PT, dan lain-lain. Sehingga saat berkomunikasi dengan kalangan wartawan dapat menguasai berbagai hal terkait kebijakan pendidikan tinggi dan lain lain,”papar Agustinus  pada talk show Festival Kehumasan II di kampus Untar bersama Kepala LL Dikti III Dr Paristiyant Nurwardani, Selasa (24/1).

Kegiatan ini dihadiri  Yayat Hendayana, Koordinator Substansi Umum, Humas, dan Kerja Sama Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek dan , Doddy Zulkifli Indra Atmaja, Sub Koordinator Humas Ditjen Diktiristek, Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara  Dr. Ariawan Gunardi, S.H., dan perwakilan humas dari Pergurutan Tinggi Swasta di Jakarta.

Menurut Guru Besar Fakultas Teknik Untar ini, kiprah kampus Untar banyak sekali yang layak di ekspose ke public namun karena keterbatasan tenaga kehumasan sementara publikasi yang disiarkan mesti lebih banyak disebarkan .Dalam kesempatan itu, Agustinus mengutarakan sejumlah prestasi yang diraih Untar dalam berbagai bidang akademik dan non akademik  yang meraih peringkat  internasional dari lembaga peringkat internasional dengan bintang empat hingga bintang lima.

Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr  Ariawan Gunardi menambahkan  bahwa Festival Kehumasan kedua yang digelar Untar bersama LL DIkti III sebagai kehormatan .Dia optimis hal ini berdampak positif bagi Untar dan kalangan kampus PTS lain yang hadir dalam lingkungan LL Dikti III Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title