IDE dan Perusahaan holding Universitas Indonesia Hadirkan Layanan Terpadu Digital

Acara IDE dan Makara Mas
Sumber :
  • Dok: IDE

VIVA Edukasi – PT Infrastruktur Digital Edukasi yang merupakan anak usaha dari MobileCom dengan produknya Qampus untuk melayani para pengguna di level pendidikan sekolah tinggi serta universitas, berkolaborasi dengan PT Makara Mas dari UI Corpora.

Terpilih Jadi Ketua SC BPD-SI, Dirut Bank Sumut Siap Berikan Kontribusi Positif Pertumbuhan Ekonomi

Mereka berupaya mewujudkan layanan digital satu pintu, yang dapat diakses oleh pihak administrasi universitas, jajaran dosen lintas fakultas, mahasiswa, orang tua, bahkan sampai ke manajemen alumni dengan mudah, tanpa berpindah-pindah platform digital.

Kolaborasi ini diharapkan bisa memberikan layanan dan jasa terbaik kepada para pemangku kepentingan, serta menjadi narasumber informasi terdepan dan terpercaya bagi rakyat Indonesia melalui optimalisasi sumber daya yang dimiliki civitas akademik Universitas Indonesia dengan platform digital buatan anak bangsa yang dapat diandalkan dan terpercaya.

Bentuk Nilai Moral dan Budi Pekerti, Kepala Sekolah dan Guru Binaan Ikut Seminar Motivasi

“Semoga ke depannya, kerja sama ini dapat menjadi percontohan bagi universitas-universitas lain yang juga ingin turut mengaplikasikan apa yang dilakukan UI bersama IDE,” ujar Presiden Direktur MobileCom sekaligus Founder IDE, Steven Samudera melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 27 Januari 2023.

Perusahaan Ini Berani Mengubah Model Teknologi

Direktur Makara Mas, Putra Abbas megaku bahwa perusahaan milik Universitas Indonesia itu bertujuan untuk melakukan hilirisasi atas karya-karya intelektual civitas academica Universitas Indonesia, dengan fokus pada Information and Communication Technology.

“Kami menyadari, bahwa untuk memberikan impact yang lebih luas dibutuhkan suatu kolaborasi dengan mitra yang memiliki visi dan misi yang sejalan. Dengan expertise yang dimiliki PT IDE di bidang pengembangan digitalisasi akademis dan expertise Makara Mas mengenai proses pengelolaan pendidikan tinggi, kami optimis kolaborasi ini akan memberikan manfaat yang sangat luas bagi dunia pendidikan di Indonesia,” tuturnya.

Sebagai informasi, IDE dengan dua produknya, yaitu SqolaRia dan Qampus menyediakan layanan School Information System (SIS) serta Learning Management System (LMS) berbasis web dan aplikasi mobile untuk mendukung sistem pembelajaran sekolah dan perguruan tinggi secara digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya