UI dan Pemkab Kendal Kerja Sama Kembangkan Pembangunan Daerah

Kampus Universitas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA Edukasi – Universitas Indonesia (UI) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal, Provinsi Jawa Tengah, bekerja sama untuk mengembangkan empat pilar pembangunan ekonomi.

Prabowo Terima Kunjungan Menhan Malaysia Bahas Kerja Sama Bidang Pertahanan

"Sebelumnya kami sudah bekerja sama dengan Pemprov Jateng dalam hal pembangunan SDM dan program-program lainnya yang ada di UI. Tujuan kami mengajak kerja sama  Pemkab Kendal adalah agar bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan di Pemkab Kendal,"  kata Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Aset UI, Prof. Dedi Priadi dalam keterangannya, Minggu (29/1).

Ia menambahkan, kerja sama ini akan menjadi program konkret UI dalam mewujudkan Pemkab Kendal menjadi kabupaten yang punya karakteristik dan budaya luhur, serta menjadikannya sebagai pusat industri dan pariwisata yang berdaulat, berkeadilan serta berdaya saing tinggi. Kendal juga harus berbasis pada inovasi menuju pemerintahan yang demokrasi dan transparan.

Bupati Kendal Dico Ganinduto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Prestasi Gemilang! Mahasiswa UI Juarai CIOB Global Student Challenge 2024


Dirjen Dikti Tinjau Pelaksanaan UTBK 2024 di UI, Peserta Masuk Diperiksa Metal Detector
Sebagai kawasan strategis untuk investasi, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc., menjelaskan, untuk menyerap tenaga kerja, pemerintah daerah telah membuat terobosan menggunakan aplikasi Kendal Karir.

"Kami fokus kepada empat pilar pembangunan, yakni, pilar industri, pariwisata, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pilar generasi 4.0. Kami berharap dengan empat pilar tersebut, pembangunan di kabupaten  bisa benar-benar memberikan dampak signifikan terhadap pengembangan pembangunan Kabupaten Kendal yang tentu juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kendal," ujar Dico.

Chacha Frederica dan Dico Ganinduto

Photo :
  • Instagram @chafrederica


Ia menambahkan, pilar UMKM bisa meningkatkan kualitas dan menjadi pendorong ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Kendal. Terlebih lagi karena selama ini segala upaya terus dilakukan agar produk-produk UMKM bisa menembus pasar ke luar negeri.

Selain itu, Kabupaten Kendal yang telah memiliki Kawasan Industri Kendal (KIK) diharapkan mampu memberikan multiplier effect bagi masyarakat Kendal, sehingga nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara maksimal.

 “Dengan melihat empat pilar Kabupaten Kendal ini, UI siap bekerja sama mendorong kemajuan di Kendal melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi demi mewujudkan Kendal menjadi pusat Industri dan pariwisata yang unggul serta miliki SDM yang baik,” kata Prof. Dedi.

Pada kesempatan yang sama, turut hadir Direktur Kawasan Industri Kendal (KIK) Didik Purbadi, S.Si, M.B.A mengatakan, sangat bangga atas kunjungan yang dilakukan oleh Universitas Indonesia.

Dengan kunjungan ini diharapkan akan terjalin komunikasi yang berkelanjutan. Prof. Dedi hadir bersama 60 orang lainnya dari UI dengan tujuan  saling bertukar pengalaman dengan pihak industri. (ANTARA)
Perempuan jatuh ke dalam Peron Stasiun UI.

Detik-detik Menegangkan Wanita Terjepit hingga Jatuh ke Dalam Peron Stasiun UI

Viral di media sosial video detik-detik seorang wanita terjatuh ke sela-sela peron Stasiun Universitas Indonesia (UI) saat kereta rel listrik (KRL) mau jalan.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024