Sekolah Kharisma Bangsa Serahkan Donasi Gempa Turki-Suriah ke Baznas

Sekolah Kharisma Bangsa Serahkan Donasi Gempa Turki-Suriah ke Baznas
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Edukasi – Bencana gempa dahsyat yang melanda Turki  dan Suriah yang menewaskan puluhan ribu jiwa mengundang simpati dari masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Salah satunya dilakukan oleh Sekolah Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan, yang turut memberikan bantuan kemanusiaan. 

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Bantuan yang dikumpulkan dari hasil donasi bencana gempa bumi di Turki dan Suriah diserahkan langsung ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Jakarta, Rabu (15/2). 

"Alhamdulillah donasi yang terkumpul sudah diserahkan langsung ke Baznas, semoga hal ini membantu masyarakat di sana, " kata Imam Husnan Nugroho, Kepala Sekolah SMA Kharisma Bangsa, usai menyerahkan donasi di kantor Baznas, Jakarta, Rabu (15/2). 

Gempa Susulan Masih Terus Muncul, Jumlah Pengungsi di Pulau Bawean Kian Bertambah

Kastil berusia 2.000 tahun yang hancur akibat gempa Turki

Photo :
  • nypost.com

Penggalangan donasi Kharisma Bangsa Peduli dilakukan sejak hari Kamis, 9 Februari 2023 sampai dengan hari ini, Rabu (15/2). Total dana yang terkumpul sejumlah Rp 39.179.514.

Top Trending: Arti Gempa Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa, Jayabaya Ramalkan Pulau Jawa Ini

 Jumlah ini berasal dari sumbangan keluarga besar Sekolah Kharisma Bangsa seperti para siswa, guru dan staf, juga orang tua siswa. Selain itu sumbangan dari alumni hingga donatur lainnya.

Dikatakannya, tujuan dari pengumpulan donasi ini adalah membantu para korban yang terdampak atas gempa yang terjadi di Turki dan Suriah sepekan yang lalu. 

"Kami juga mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mempercepat pemulihan negara Turki dan Suriah, " ungkap Imam dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Kamis (16/2).

Sekolah Kharisma Bangsa Serahkan Donasi Gempa Turki-Suriah ke Baznas

Photo :
  • Istimewa

Kharisma Bangsa Peduli merupakan kegiatan amal yang rutin dilakukan dan dikelola oleh OSIS Sekolah Kharisma Bangsa. Hal ini untuk menanamkan karakter empati yang tinggi di lingkungan sekolah.

Beberapa penggalangan donasi lainnya pernah dihimpun oleh OSIS, seperti bencana gempa Palu, Banten, dan Cianjur.

Selain mengembangkan pendidikan yang berkualitas, Sekolah Kharisma Bangsa memahami perlunya kolaborasi semua pihak untuk ikut membantu mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat. Karena itu, Sekolah Kharisma Bangsa berkomitmen penuh untuk terus terlibat di dalamnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya