Belasan Artis Alumni Trisakti Berkumpul, Ada Apa?

IKA Usakti.
Sumber :
  • Dok Univ. Trisakti

VIVA Edukasi – Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti) menggelar acara besar-besaran 'Alumni Vaganza' pada Sabtu 25 Februari 2023 lalu. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-38 hari jadi ikatan alumni perguruan tinggi tersebut. 

Mengintip 7 Fakta Menarik Prodi Manajemen Universitas Atma Jaya

Mengangkat tema We Are One, Alumni Vaganza dihadiri oleh seluruh alumni Universitas Trisakti dari lintas Fakultas, Jurusan maupun angkatan. Alumni Vaganza resmi dibuka oleh Wakil Rektor II, Dr. Khomsiyah, Ak, CA, FCMA, CGMA, CRIB serta Ketua IKA Usakti, Tb. Robby Budiansyah, ST. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Robby mengatakan, gelaran Alumni Vaganza bertujuan selain untuk memperingati hari jadi Ikatan Alumni Univerwitas Trisakti yang ke-38, acara ini juga sebagai wadah untuk bernostalgia dan temu kangen bagi para alumni yang sudah lama tidak bertemu.

Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Trisakti Dorong Produktivitas Dan Nilai Tambah

"Sesuai dengan tema We Are One, kita ingin alumni selalu kompak dan solid bersatu agar mampu memberikan manfaat terbaik di antara sesama alumni, almamater Universitas maupun adik-adik mahasiswa Universitas Trisakti," kata Robby dalam keterangannya, dikutip Selasa 28 Februari 2023. 

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Berbagi Kebahagiaan dengan Memberikan Santunan Anak Yatim

Sementara itu, Ketua Pelaksana Alumni Vaganza, Neil Banderas menyebut, ratusan peserta olahraga maupun pengunjung yang hadir dalam acara alumni terbesar pertama itu, adalah seluruh alumni dari lintas fakultas dan angkatan, jajaran universitas, keluarga serta kerabat dari alumni.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Plt Wakil Rektor III, Ir. Yoska Octaviano. MT didampingi Ketua dan para Dewan Pembina dari Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti). 

Dalam sambutannya, Yoska menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap Alumni yang telah menyelenggarakan kegiatan besar pertama pasca pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir ini.

"Saya berharap Alumni dapat terus berperan dan berkontribusi untuk kemajuan Universitas, karena banyak dari para alumni Universitas Trisakti adalah orang-orang hebat," ujar Yoska. 

Beberapa tamu penting yang hadir di antaranya, Ketua Gerakan Pramuka Indonesia Adhyaksa Dault, Mantan Rektor Universitas Trisakti Ali Gufron, Direksi Bank BNI dan banyak tokoh-tokoh senior dari alumni lainnya.

Acara yang didukung oleh Dinas Kebudayaan Prov. DKI Jakarta dengan konsep Pentas Seni Budaya berbasis Komunitas ini, diawali dengan rangkaian kegiatan olahraga bersama yakni Fun Walk, Fun Bike, Fun Run yang dimulai pukul 06.00 WIB dan pelepasan rombongan peserta diiringi tarian kesenian khas Betawi Gambang Kromong. Setelah itu, rombongan peserta finisher kembali disambut oleh Tradisi Kesenian Palang Pintu. 

Kemudian berlanjut ke acara pentas musik pukul 10.00 WIB yang dibuka oleh Tarian Khas Betawi yang membuat acara Alumni Vaganza di Kampus A, Universitas Trisakti semakin meriah. Acara ini juga dimeriahkan dengan pameran puluhan mobil klasik dan motor-motor dari komunitas alumni yang dikendarai mengelilingi kampus dan diparkir di dekat lokasi acara. 

Setelah acara pameran dan olahraga, ratusan alumni yang hadir berkumpul di dekat panggung utama untuk menyaksikan dan menikmati pentas musik penampilan para artis alumni Trisakti sampai pukul 16.00 WIB. Peserta juga dapat berkeliling dan berbelanja di bazaar UKM dari para alumni yang digelar di acara Alumni Vaganza. 

Para artis alumni yang pentas dalam Alumni Vaganza di antaranya Badai, Asti Asmodiwati, Bella Saphira, Julian, Eramono, Mix Trisakti Reunion Band, Putut Mahendra, Natasha & Friends, Pamela Ghania, Sudenly Band, Abbey Road Band, Eruption Band, Iko Jamaica Cafe, Hanum, Nopletmumu Band, USB, PSMUT dan Finalis Putri Indonesia, Fransisca Chika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya