Pendaftaran SPAN PTKIN Diperpanjang Sampai Besok, 7 Maret 2023

span ptkin
Sumber :
  • Situs SPAN-PTKIN

VIVA Edukasi – Panitia Seleksi Nasional Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) memperpanjang masa pendaftaran  hingga Selasa, 7 Maret 2023.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Dilansir dari laman resmi Kemenag, Ketua Panitia Seleksi Nasional Imam Taufiq mengatakan, keputusan perpanjangan diambil setelah dilakukan evaluasi pendaftaran SPAN PTKIN.

span ptkin

Photo :
  • Situs SPAN-PTKIN
MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Panitia Nasional mencari masih banyak siswa yang memenuhi syarat dan berhak melanjutkan pendidikan di PTKIN tetapi belum bisa melakukan pendaftaran.

“Kami ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak bangsa yang berprestasi untuk mengikuti seleksi ini dan melanjutkan pendidikannya di PTKIN,” ujar Imam di Semarang, Minnggu, 5 Maret 2023.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Pendaftaran jalur SPAN PTKIN dibuka bagi siswa di satuan Pendidikan MA/MAK/SMA/SMK/Pendidikan Diniyah Formal/Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah/Muadalah Muallimin/Muadalah Salafiyah kelas terakhir pada tahun 2023.

Meski telah diperpanjang waktunya, pendaftaran tetap hanya bisa dilakukan oleh banyak siswa yang sekolahnya sudah terdaftar di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

“Perpanjangan ini tidak mengubah jadwal secara keseluruhan, jadwal lainnya tetap seperti semula,” tegasnya.

Imam berharap para siswa dan sekolah dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya masa perpanjangan pendaftaran ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya