Juara Coding Siap Mencetak Digital Talent dari Putra-Putri Terbaik SMK di Jakarta

Ilustrasi coding
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Edukasi – Juara Coding resmi membuka Kelas Pelatihan Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dengan 120 siswa terbaik dari SMK Negeri 4 Jakarta, SMK Negeri 36 Jakarta, dan SMK Perguruan Cikini 1 Jakarta, Kamis, 9 Maret 2023.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Juara Coding sendiri adalah program pendidikan dari PT Danamas Insan Kreasi Andalan (Juara Coding) yang memberi pelatihan intensif untuk menjadi seorang Software Developer maupun Software Quality Assurance. 

Juara Coding berdiri pada bulan Juli 2019 dan sampai Desember 2022 sudah menyelesaikan 22 batch pelatihan dengan total peserta 400 orang dimana 80% lulusannya sudah diterima di berbagai industri, salah satunya disalurkan ke perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan PT Danamas Insan Kreasi Andalan (Juara Coding).

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Juara Coding resmi membuka Kelas Pelatihan untuk SMK

Photo :
  • Istimewa/VIVA

Program ini adalah solusi bagi para lulusan IT untuk mengembangkan kariernya di bidang digital karena Juara Coding memberi bekal baik hardskill dan soft skill sehingga para lulusan IT siap bekerja di berbagai industri. 

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Kelas Pelatihan Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang dilaksanakan adalah kelas Software Quality Assurance – Robotic Process Automation (SQA -RPA).

 “Seperti yang kita tahu bahwa perkembangan teknologi menjadi faktor penting dalam perkembangan industri dan digitalisasi ini banyak sekali sistem baru yang dibuat oleh para software engineer dimana pada saat akan diimplementasikan memerlukan pengecekan oleh seorang Software Quality Assurance (SQA) yang tugasnya mengecek kelayakan sistem untuk naik ke produksi,” ujar Pricilia Johani, Marketing Manager Juara Coding dalam keterangannya yang diterima VIVA, Kamis (9/3).

Juara Coding resmi membuka Kelas Pelatihan untuk SMK

Photo :
  • Istimewa/VIVA

Mengingat SQA ini menjadi salah satu bidang pekerjaan yang memiliki peluang besar dalam penyerapan tenaga kerja digital (Digital Talent). Proses pembelajaran dilakukan secara hybrid yaitu daring sehingga peserta dapat mengikuti pembelajaran dari lokasi masing-masing.

Sedangkan kegiatan luring dilakukan di SMKN 4 Jakarta dan Gedung Tokopedia lantai 19E, jl Prof Dr Satrio no: 3, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta. Pada acara ini dihadiri pula oleh Bapak Wahidin Ganef selaku Pengawas Paket SMK Sudin Pendidikan Jakarta Utara, Bapak Rianto Tonga, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 4 Jakarta, Ibu Sri Tati Sugiarti, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 36 Jakarta, Bapak Rifat, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Perguruan Cikini 1 Jakarta, dan seluruh pimpinan dari PT DIKA yang membawahi Juara Coding.

“Kami, Juara Coding yakin bahwa dengan adanya kegiatan Pelatihan Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Siswa/I SMK ini  akan mampu menjadi Digital Talent SMK yang memiliki Kualitas Sarjana.” Ujar Sulistyaningsih Renwarin, Direktur Operasional, Finance, dan HRD Juara Coding.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya