MPMRent Bagi Tips Karir dan Keselamatan Berkendara ke Pelajar SMK

Seminar karir dan edukasi keselamatan berkendara untuk pelajar SMK.
Sumber :
  • Dok: MPMRent

VIVA Edukasi – Pada bulan Agustus tahun lalu, Badan Pusat Statistik melakukan survei angkatan kerja dan menemukan bahwa tingkat pengangguran terbuka di Indonesia mencapai 5,86 persen. Jumlah itu setara dengan 8,42 juta orang, dengan lulusan SMK menjadi kelompok pengangguran tertinggi sebanyak 9,42 persen.

Michelle Ziudith Tegas Tolak Nikah Beda Agama: Tanggung Jawabnya Besar!

Menanggapi isu ini, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) berpartisipasi dalam memberikan kesempatan kepada siswa SMK menyediakan ruang keterampilan, melalui Penandatanganan Kerja Sama dengan SMK Negeri 2 Palembang.

Mereka akan menyediakan lapangan kerja dan tempat Praktek Kerja Lapangan bagi siswa untuk mempraktikkan ilmu mereka secara langsung di MPMRent.

OIKN Hadirkan Sekolah Bertaraf Internasional di IKN

Menurut HRGA and Manpower Business Vice President MPMRent, Triatmoko NJ, inisiatif itu merupakan wujud kepedulian mereka terhadap kebutuhan lapangan kerja dan tempat bagi siswa SMK tingkat akhir untuk mempraktikkan ilmunya secara langsung.

“Kegiatan ini adalah salah satu program CSR MPMRent dalam bidang pendidikan. Kami berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan keterampilan generasi muda SMK agar mampu bersaing memasuki dunia kerja,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 17 Maret 2023.

Transformasi Guraru dari Acer, Keuntungan yang Didapatkan Guna Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

Program ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2019 dan akan terus dilanjutkan di beberapa kota besar lain dengan SMK unggulan berbasis otomotif, kendaraan ringan dan mesin, serta perguruan tinggi di mana kegiatan operasional MPMRent berada.

Hal ini sebagai bagian dari pemerataan kegiatan serta menjadi kesempatan bagi setiap individu dengan potensi terbaiknya untuk berkarir di MPMRent.

Selain itu, mereka juga mengadakan talk show Career Talk with MPMRent: Prepare your future for the right path, yang diikuti oleh lebih dari 170 siswa SMK Negeri 2 Palembang.

Seminar ini membahas mengenai tips berkarir di dunia otomotif agar para siswa dapat mempersiapkan diri menghadapi persaingan yang semakin ketat di dunia kerja.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara, MPMRent juga mengadakan seminar dengan menghadirkan narasumber dari tim internal dan Satuan Lalu Lintas Poltabes Kota Palembang.

Acara memberikan edukasi mengenai pentingnya berkendara aman dan nyaman seperti yang selalu diterapkan di MPMRent dalam operasionalnya sehari-hari. Diharapkan dengan diskusi yang dilakukan dengan narasumber yang berpengalaman di bidangnya akan meningkatkan kesadaran pelajar dalam berkendara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya