Universitas Sumatera Utara Raih 3 Penghargaan PRIA 2023

Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU Amalia Meutia
Sumber :
  • (Dok USU)

VIVA Edukasi - Di ajang Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2023, Universitas Sumatera Utara (USU), berhasil bawa pulang tiga penghargaan sekaligus. Malam penghargaan berlangsung Denpasar, Bali, Jumat ,17 Maret 2023. 

Puluhan Orang Diperiksa Terkait Kematian Waryanto yang Dimakan Biawak di TPST Bantargebang

Tahun ini, USU mengalami peningkatan mendapatkan penghargaan tersebut. Di mana, tahun sebelumnya yang hanya berhasil memenangkan dua piala.

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., mengatakan penghargaan yang diraih hendaknya dapat terus memotivasi kerja-kerja kehumasan di lingkungan universitas. 

Selamat! BRI Raih Penghargaan Best Risk Management di CNN Indonesia Awards

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr. Muryanto Amin, S.Sos.,M.Si

Photo :
  • B.S.Putra (Medan)

“Semoga ke depan terus lebih baik, dan penghargaan ini meningkat dari tahun sebelumnya,” sebut Prof. Muryanto dalam keterangan tertulis Minggu 19 Maret 2023.

Menguak Teka-teki Jasad Pria Dimakan Biawak di TPST Bantargebang, Polisi Lakukan Ini

Rektor menjelaskan, penghargaan dari pihak luar merupakan bonus dari pekerjaan yang selama ini dilakukan, namun esensinya adalah semua pihak harus mampu berkontribusi secara maksimal dalam program-program yang telah dicanangkan. 

“Banyak pekerjaan yang masih harus kita lakukan, dan dibutuhkan team work yang solid agar kita dapat terus bertransformasi menjadi yang terbaik,” tegasnya.

Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler Amalia Meutia, M.Psi., Psikolog, menjelaskan pada 2023, USU berhasil membawa penghargaan Bronze Winner untuk kategori Media Cetak (Mata USU), Silver Winner untuk Video Profile dan Terpopuler di Media Massa. 

“Kompetisi ke-8 PRIA ini semakin ketat, sebab, selain jumlah entri yang kian meningkat, peserta juga semakin beragam,” katanya.

Kahumas menegaskan, pencapaian ini adalah hasil kerja keras kolektif dari Tim Humas USU didukung oleh pimpinan dan civitas akademika USU. Momentum ini juga sekaligus menjadi pemacu bagi tim humas untuk terus meningkatkan citra kampus di dunia global. “Sigap dalam menghadapi era disrupsi dan selalu update dengan perkembangan teknologi informasi yang dinamis dan masif,” ujarnya.

Sebagai informasi, PRIA 2023 diikuti 235 instansi dengan 837 entri. Entri tersebut terentang dari kategori Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Departemen PR, Program CSR, hingga Departemen PR.

Selanjutnya karya mereka akan berlaga untuk memperebutkan trofi dan apresiasi tertinggi, Platinum. Tercatat ada 16 dewan juri yang diterjunkan untuk melakukan penilaian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya