UNM Raih Penghargaan Sebagai PTS yang Memiliki Tracer Study

UNM Raih Penghargaan Sebagai PTS yang Memiliki Tracer Study
Sumber :
  • Istimewa/VIVA/Beno

VIVA Edukasi  – Kampus digital bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) meraih penghargaan sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) yang memiliki tracer study berdasarkan laporan perguruan tinggi. Penghargaan ini diraih pada kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI (Lembaga Layanan Perguruan Tinggi) Wilayah III, yang sukses dilaksanakan pada Selasa (21/3) di BSI Convention Center, Jl. Kaliabang No 8, Perwira, Bekasi Utara.

Poltek Harber Raih 7 Penghargaan, Terbaik di Jateng

Muhammad Faisal selaku kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC) mengatakan bahwa tracer study merupakan salah satu metode untuk melacak dan mendapatkan umpan balik dari alumni, di mana hasil tracer study ini digunakan untuk meningkatkan kualitas sistem pendidikan.

“Hasil umpan balik dari tracer study ini berguna bagi perguruan tinggi dalam memperoleh gambaran dunia usaha dan industri. Perguruan tinggi dapat mengetahui jarak kompetensi yang dimiliki alumni dengan keterampilan yang dibutuhkan oleh pasar tenaga kerja,” katanya dalam wawancara, Jumat (24/3).

Kembali Berjaya, Klinik Kecantikan Oky Pratama Raih Penghargaan

Universitas Nusa Mandiri (UNM) gelar Seminar Entrepreneur

Photo :
  • UNM

NCC terus berupaya, jelasnya dalam mengajak lulusan untuk mengisi tracer study saat lulusan mengambil toga serta 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun setelah kelulusan.

Anies Bakal Bebaskan PBB untuk Kampus-Sekolah Swasta, Warga Muhammadiyah Tepuk Tangan

“Untuk mengingkatkan kualitas pengisian tracer study, NCC berupaya menghubungi lulusan atau alumni yang belum maksimal dalam pengisian tracer study dengan cara menghubungi via telepon serta menyebarkan informasi melalui grup telegram IKANI (Ikatan Alumni Nusa Mandiri),” tandas Muhammad Faisal dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Minggu (26/3).

Ia pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan LLDIKTI wilayah III telah memberikan penghargaan pada Kampus Digital Bisnis UNM sebagai PTS yang memiliki tracer study berdasarkan laporan perguruan tinggi.

“Terimakasih pada LLDIKTI wilayah III atas kepercayaan dan penghargaan yang telah diberikan. Penghargaan ini akan menjadi penyemangat juga motivasi bagi NCC untuk terus berbenah diri dan terus berupaya membantu untuk meningkatkan karier lulusan juga penelurusan alumni UNM yang telah sukses di dunia kerja sebagai evaluasi hasil pendidikan terkait transisi alumni dari perguruan tinggi ke dunia usaha dan industri,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya